by

Forkopimda Malang, Dampingi Gubernur

MALANG, BrataPos.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu menyambut kedatangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa ke Kampung Tangguh Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Rabu (27/5/2020) sore.

Gubernur datang bersama rombongan diantaranya Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya serta sejumlah jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Setiba di Balai Desa Sitirejo, Gubernur melalukan peninjauan sejumlah program dalam penerapan Kampung Tangguh desa setempat, diantaranya keberadaan perlengkapan APD, lumbung pangan, dan mendengarkan paparan kampung tangguh oleh Ketua Satgas Kampung Tangguh Sitirejo, Mudjiono.

Gubernur memuji keberadaan kampung tangguh yang dijalankan dengan basis mengusung kebersamaan dan kegotong-royongan seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa setempat.

”Kampung Tangguh ini merupakan modal sosial atau Social Capital yang berbasis pada kegotong-royongan, kekerabatan dan solidaritas di lini paling bawah. Menjadi perekat saling menjaga, mengawal dan memproteksi yang memiliki kekuatan luar biasa. Menyampaikan terima kasih inisiasi Bupati Malang, Camat Wagir, Kepala Desa Sitirejo, dan relawan yang luar biasa,” terang Gubernur saat diwawancarai awak media sebelum meninggalkan lokasi kegiatan.

Reporter : hum/zen
Editor/Publish : Jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA