oleh

Tak Mau “Kecolongan”, Kapolsek Ampelgading Tutup Jalan Tikus

MALANG, Bratapos.com- Untuk mengantisipasi dan juga meningkatkan pengamanan masuknya orang luar yang secara ilegal antar Kabupaten, kini telah dilakukan penutupan pada – pada ruas jalan alternatif atau jalan tikus tepatnya di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (27/05/2020).

Atas dilakukannya penutupan jalan kali ini melalui keputusan rapat koordinasi di Balai Desa Sidorenggo, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampelgading AKP. Bambang Wahyu Jatmiko, SH.,serta di dampingi oleh Kepala Desa setempat dan perangkatnya, TNI, Polri, dan Tokoh Agama Desa Sidorenggo, Habib Jakfar,
juga Pemuda karang taruna sidorenggo,
tokoh Masyarakat, serta Dishub dan PMI Kabupaten Malang.

Sedangkan jalan-jalan alternatif (jalan tikus) yang ditutup diantaranya, jalan menuju tempat wisata Coban Sewu dan depan Sekolah MTS Al-Azhar yang dapat menghubungkan ke Pasar Sidorenggo. Selain itu di Jalan Dusun Ramian, Desa Sidorenggo yang bisa menghubungkan kearah Jembatan Buk Bulus Sidorenggo

Menurut AKP. Bambang Wahyu Jatmiko, SH.,Kapolsek Ampelgading mengatakan, kegiatan tersebut, tujuannya membahas rencana penutup jalan alternatif, untuk meningkatkan keamanan dan mengoptimalkan penanganan Covid-19 dengan cara memeriksa tamu dari luar daerah yang keluar masuk ke wilayah Ampelgading Malang.

“Ini adalah upaya dalam meningkatkan keamanan dan juga mengoptimalkan penanganan Covid-19, memeriksa orang luar daerah yang masuk ke Kabupaten Malang,”terang Kapolsek AKP. Bambang.

Sedangkan menurut Kepala Desa (Kades), Heriono menerangkan, bahwa penutupan jalan alternatif tersebut dapat memperketat pemantauan Pos covid-19 yang ada diwilayahnya.

“Dengan dilakukan penutupan jalan ini, saya harap orang yang masuk ke daerah ini, dapat terpantau lebih ketat lagi oleh petugas yang memang disiagakan di pos pantau chek point kesehatan perbatasan Sidorenggo,”Ujar Heriono.

Penutupan jalan alternatif, adalah salah satu upaya dalam mencegah penularan virus covid-19, dengan memeriksa para pengguna jalan yang melintas terutama orang luar daerah dengan ketat agar tak bisa lolos masuk ke wilayah Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Reporter: Tim

Editor: Maria

Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA