by

Sungai Saddang Meluap dan Merendam Tiga Wilayah

ENREKANG, Bratapos.com– Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang dengan merespon cepat membantu warganya yang terdampak Bencana Banjir akibat luapan air Sungai Saddang Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulsel, Jum’at kemarin (22/5/2020).

Selain membantu warga sekaligus melakukan patroli, dan hasil pantaun untuk wilayah yang terdampak banjir, yaitu Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang dan Desa Pinang, Kecamatan Cendana.

Kerugian yang diakibat banjir ditaksir kurang lebih 150 unit rumah terendam, 11 ekor ternak sapi hanyut, lahan perkebunan (jagung) kurang lebih 3.5 hektare, lahan persawahan (padi) kurang lebih 1.5 hektare dan kolam budi daya ikan 3 petak.

Menurut informasi yang didapatkan, bahwa hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Enrekang pada malam hari hingga dini hari mengakibatkan air Sungai Saddang meluap dan merendam permukiman masyarakat di beberapa wilayah Kelurahan dan Desa.

“Ada beberapa ternak sapi milik warga hanyut terbawa arus serta persawahan dan perkebunan juga terendam banjir dengan ketinggian air 50-150 cm”, terang Sertu. Hamka.

(rahmatlamada/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA