by

Rumah Kumaidi Ludes di Lalap Si Jago Merah

Grobogan, Bratapos.com – Musibah kebakaran kembali terjadi Dusun Sono, RT/Rw: 03/05 Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan yakni 3 rumah milik Kumaidi (60) terbakar sekaligus sekira pukul 12.00 WIB, Jum’at (22/5/2020).

Dari informasi yang di dapat menyebutkan saksi pertama kali yang melihat kebakaran tersebut adalah NAFIT (30), karena saat itu saksi usai mematikan api lilin yang berada di atas lemari dengan memakai kain. Langsung ke kamar mandi, namun tak di sangka usai kembali dari kamar mandi, bukannya apinya mati melainkan api semakin membesar dan sudah membakar sebagian rumah.

Sehingga saksi berteriak minta tolong ke warga, dan wargapun berhamburan menuju rumah korban guna memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha warga sia-sia karena api terlanjur membesar dan menjalar ke rumah korban yang ada di belakang nya, tak ayal 3 rumah milik korban ludes terbakar. Dan api baru bisa di padamkan dan di dinginkan oleh Damkar Satpol PP Pos Wirosari.

“Endang Sulistyoningsih selaku Kepala BPBD, membenarkan peristiwa kebakaran rumah tersebut. “Laporan yang saya terima penyebab kebakaran api di duga berasal dari lilin besar yang berada di atas lemari,” bahwa dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian di perkirakan kurang lebih Rp 100 jutaan, tegasnya.

Serta 2 rumah korban  berjajar kebelakang dengan ukuran  12 x 12 pesagi bentuk limasan tinggi 3 meter dan 1 rumah dengan ukuran 10 x 10 pesagi bentuk belondoran dengan tinggi 3 meter, ludes terbakar. “Adapun bukan hanya rumah saja yang terbakar melainkan perabotan rumah tangga juga tidak bisa di selamatkan,” imbuhnya.

Reporter: Arifin
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA