by

Peduli Dengan Masyarakat di Saat Pandemi Covid-19, Pembina SERABI Angkat Bicara….

Tangerang,Bratapos.com– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah sejumlah anggota Komunitas SERABI yang bekerja sama dengan  pengurus DKM masjid Al Makmur, Perumahan Bumi Asri, menggelar “ SERABI Berbagi On The Road”.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yang terdampak pandemi Covid-19 ditujukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat warga Perumahan Bumi Asri, Kutabumi, khususnya RW 016 dengan membagikan ratusan paket sembako.

Paket sembako yang dibagikan kali ini  sebanyak 140 Paket ke masyarakat dengan berisikan Beras 5 kg, Ayam 1 ekor, Kerupuk Udang dan Kecap.

Koordinator Kegiatan SERABI Berbagi, Purnomo, menyampai kan, ia atas nama keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf Lahir dan Batin, walau masih terhitung masih kurang dua hari, ia sangat mengapresiasi kepada warga Perumahan Bumi Asri khususnya mulai dari RT 01 hingga RT 08 dilingkungan RW 16 masih tetap semangat untuk terus berkontribusi meskipun wabah covid 19 sedang melanda Indonesia.

” Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker dan physical distancing,” terang Pur, sapaannya, saat memberikan kata sambutan dihadapan para warga penerima bantuan Sembako, Jumat malam (22/5/2020)

Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian SERABI kepada masyarakat yang ekonominya terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

” Pada malam hari ini sengaja kami men gundang kaum ibu ibu agar bisa dapat mengambil Sembako yang digelar oleh komunitas SERABI, dimana sebelumnya giat pembagian sembako selalu diambil oleh kaum bapak bapak, ” ucap Pur lagi.

Dalam proses pelaksana an kegiatan SERABI Berbagi On The Road juga memperhati kan protokol kesehatan yang berlaku saat ini, yakni dengan tetap menjaga jarak fisik dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan pembagian paket sembako ini masyarakat bisa sedikit terbantu, dan wabah cepat berakhir.

Sementara Babinsa Serda TNI sumijan yang mewakili dari Pemerintah Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kab.Tangerang. mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dengan giat SERABI yang sudah kesekian kalinya,  banyak membantu masyarakat Perumahan Bumi Asri, khususnya warga lingkungan RW 16, akibat wabah Covid 19.

Dirinya menilai apa yang sudah dilakukan oleh SERABI ini merupakan tindakan kemanusiaan yang patut ditiru oleh semua pihak, dimasa.pandemi covid 19, saat ini banyak masyarakat kita ekonominya terpuruk.

” Kita doa’kan agar SERABI ini Eksis slalu dan menjadi cerminan semua pihak, dimana komunitas ini sudah seringkali melakukan bantuan kemanusian, saat wabah Pandemi covid 19 datang keseluruh penjuru,” ungkap Sumijan.

Giat Pembagian Paket Sembako oleh SERABI digelar ditempat kediaman Purnomo, Jalan Anggur raya. Perumahan Bumi Asri. Kutabumi, dengan dihadiri Ketua Syuro Masjid Al Makmur Ustadz Kamono, Babinsa Kelurahan Kutabumi, Serda TNI sumijan, Pata ketua RT 01- 08, Para DKM masjid Al Makmur, Para Remaja Masjid Al Makmur, Remaja Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

(Fatah)

Publisher : Soleh

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA