by

Kapolres Blora Himbau Warga Taati Kebijakan Pemerintah di Malam Takbiran

Blora, Bratapos.com – Kepolisian Resor Blora (Polres Blora), Polda Jateng menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blora, agar tidak melakukan takbir keliling di wilayah masing-masing. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah, dan juga Imbauan dari MUI Kabupaten Blora. Guna mencegah menyebar luasnya covid-19 di Indonesia terutama di wilayah Kabupaten Blora.

“Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K menganjurkan kepada warga Blora cukup menggemakan takbir di rumah masing-masing. Takbir keliling saya imbau untuk tidak dilaksanakan. Karena lebaran tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana tahun ini ada virus yang mematikan yaitu corona, “kata AKBP Ferry. Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, dengan takbir keliling dinilai bisa menimbulkan kerumunan massa yang di khawatirkan bisa menjadi penyebab penularan covid-19. Namun, bila takbiran digelar di masjid maupun mushola, Kapolres berpesan untuk tetap tidak bergerombol dan menerapkan physical distancing. Pada masa saat ini kita sedang merayakan lebaran ditengah Pandemi Covid-19. Maka dari itu kita perlu waspada agar penularan virus tersebut tidak semakin meluas.” Ujarnya.

AKBP Ferry memastikan akan mengerahkan 2/3 kekuatan baik Polres dan seluruh Polsek jajaran yang akan di bantu oleh TNI Kodim 0721/Blora, dan Instansi samping lainnya untuk memantau seluruh titik di Kabupaten Blora. Polisi pastinya mengingatkan masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan tindakan teguran apabila ada beberapa orang yang nekat takbir keliling. Selain itu, pihaknya minta agar masyarakat tidak menyalakan mercon atau petasan. “Sekali lagi saya mohon Takbiran kita sarankan di rumah saja, mengingat daripada terjadi penularan covid – 19 lebih baik mencegahnya. Kami akan tingkatkan patroli di masing-masing wilayah,” tandasnya.

Reporter: Eko
Editor : Arta
Publisher: Arifin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA