by

Cegah Penyebaran Covid-19, Tempat Wisata Pantai “Mbah Drajit” Ditutup

LUMAJANG, Bratapos.com- Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, jajaran anggota Polsek dan Forkopimka Yosowilangun, melaksanakan kegiatan sosialisasi penutupan tempat wisata pantai” Mbah Drajit” di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Jum’at, (22/05/2020).

Kegiatan sosialisai yang dilaksanakan sekitar pukul:14.00 Wib tersebut, berupa
memberikan himbauan terhadap warga Masyarakat melalui vidio, bahwa wisata pantai “Mbah Drajit” yang berada di Desa Wotgalih ditutup dalam waktu yang tidak dapat ditentukan sampai ada keputusan dari pihak pemerintah.

Penutupan tempat wisata tersebut, dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 diareal wisata pantai Mbah Drajit. Sebab, biasanya saat hari lebaran tempat wisata ini dikunjungi Masyarakat sekitar bahkan wisatawan dari luar daerah yang berlangsung ramai mulai pagi hari bahkan hingga sore hari, maka dari itu guna menghindari Covid-19 tempat wisata tersebut harus ditutup.

Menurut Kapolsek Yosowilangun Iptu. Hariyanto, SH.MH., mengatakan, bahwa penutupan wisata pantai Mbah Drajit itu, dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Dengan cara Sosialisasi melalui vidio bahwa wisata pantai Mbah Drajit Desa Wotgalih ditutup dalam waktu yang tak ditentukan sampai ada keputusan dari pemerintah.

“Semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak untuk sementara dihindari dan ditunda sampai keadaan membaik,”Tegas Kapolsek.

Sutono, Camat Yosowilangun juga menyampaikan, dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Covid-19, untuk sementara wisata pantai di tutup.

“Kami bersama jajaran pemerintah wotgaleh, berdasarkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Covid-19, dengan ini memberitahukan bahwa tempat wisata pantai Mbah Drajit di Desa Wotgaleh sementara di tutup,. Untuk itu di imbau kepada segenap Masyarakat untuk tidak berkegiatan/tidak berwisata ke pantai ini, “pungkasnya.

Repoter :Tim

Editor :Maria

Publisher :Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA