oleh

Sembunyikan Pelanggaran K3, PT. SRA Dilaporkan

Last updated: Selasa, 12 Mei 2020, 15:28 WIB

Kotarih, Bratapos.com – Lagi-lagi PT.SRA dilaporkan oleh Bratapos Sumbagut ke Disnaker provinsi dan UPT Disnaker wilayah 2, setelah Kejahatan Union Busting sekarang terkuak persoalan K3.

PT.SRI RAHAYU AGUNG yang mempekerjakan karyawannya di bagian chemis atau pekerjaan yang berhubungan kontak langsung dengan bahan kimia atau racun sangatlah miris.Pasalnya pekerja yang melakukan kegiatannya di bawah kepemimpinan langsung Andi Thanaka (GM) tidak memberikan perhatiannya terhadap pelindung diri. Saat di temukan dilapangan pekerja yang sedang bekerja menggunakan racun atau bahan kimia berbahaya tidak menggunakan helm dan kacamata safety, masker, sarung tangan, baju plastik pelindung badan dan yang lainnya.

Sehingga karyawan pekerja tetap di PT.SRA yang bernama Rohadi mengalami kecelakaan kerja, dikarenakan mata dari sebelah kiri terkena percikan racun yang berbahan kimia sehingga mengalami kebutaan permanen. Yang lebih mirisnya lagi tanpa di berikan extra puding dan tanpa dilakukan cek kesehatan pada setiap bulannya.

Namun terkuak lagi suatu yang lebih fatal dan tidak manusiawi pekerja dari PT.SBP yang sebagian bekerja di salurkan ke PT.SRA tidak terdaftar di BPJS Kesehatan. Dalam hal ini pekerja buruh yang diperlakukan tanpa mekanisme layaknya bekerja diperusahaan.

PT.SRA tidak mengacu pada Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ditetapkan sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Reporter : Team Bratapos Sumbagut

Publisher : Rahmat Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA