oleh

Kapal MT Jag Lela Milik Waruna Terbakar

Last updated: Selasa, 12 Mei 2020, 16:09 WIB

Belawan, Bratapos.com – kapal terbakar saat perbaikan digalangan Kapal PT waruna Indonesia, (11/05/2020) . Dalam peristiwa ini mengakibatkan sejumlah para pekerja terluka dan kemungkinan juga adanya korban meninggal dunia dan kerugian dialami PT waruna mencapai milyaran rupiah. Akibat ledakan besar beberapa kali suara ledakan cukup dahsyat terbakar nya kapal jaaglee.sehingga kapal sebelahnya juga ikut mengalami kebakaran sedikit.dan langsung dipindahkan untuk menjaga meluasnya kebakaran kekapal lainya.Nampak dari kejadian itu diduga p3k ataupun savety di PT.waruna kurang efektif dan kurang diperhatikan.

Seorang petugas dari dinas perhubungan laut Alvian umur (42 ) tahun mengatakan ”kejadian ledakan itu pada pkl 8.30 wib tiga kali ledakan cukup besar tandasnya..dan perumahan Telkom juga mengalami kerusakan cukup parah dan rumah masyarakat terasa ..dan asap tebal membumbung tinggi dari kapal milik PT waruna” tandasnya. Beberapa selang waktu setelah kejadian ledakan warga dan puluhan petugas Polresta belawan berdatangan dekat lokasi kebakaran melihat apa yg terjadi.

Dengan sigapnya juga pihak polres Belawan mengambil tindakan mengamankan masyarakat agar menjauh dari tempat kebakaran sebab api semakin besar .dan petugas satlantas langsung mengatur pembatasan kluar masuknya mobil pemadam kebakaran,dan ambulans diduga membawa para korban kebakaran . sehingga kemacetan sepanjang jalan pelabuhan raya tidak terhindarkan. informasi yang didapat media Bratapos ,kapal MT jag Lela merupakan kapal pengangkut minyak milik PT waruna Indonesia dan kapal tersebut sudah ad sekitar dua Minggu naikdok dawn / dalam proses perbaikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA