23 Views
oleh

Plt. Kadisdik Sulsel Pimpin Rakor DAK SLB

SULSEL, Bratapos.com– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, S.Pd.M.Pd., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) jenjang SLB se Provinsi Sulsel di ruang e-Panrita Disdik Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (05/5).

Rakor yang dilaksanakan secara daring atau video conference ini diikuti 18 SLB penerima bantuan dana DAK se Sulsel.
Basri yang didampingi Kasubag Program Zulkhairil Akbar dan pengelola DAK PKPLK Disdik, Asni, S.Pd ini menegaskan bantuan DAK harus dimanfaatkan secara baik dan benar sesuai petunjuk teknis (juknis) yang ada. Karena itu, Basri mengingatkan para penerima bantuan DAK untuk selalu membaca juknis, rajin berkonsultasi pengelola di Provinsi dan tim fasilitator untuk kelancaran bantuan DAK tahun anggaran 2020 ini.

Basri juga mengingatkan penerima bantuan DAK untuk senantiasa kompak dengan panitia dan juga hendaknya melibatkan guru-guru dan komite sekolah dalam pengelolaan dana DAK. Dengan begitu, kata Basri, pengelolaan dana DAK akan berjalan lancar dan aman.

Tahun ini, lanjut Basri, alokasi dana DAK untuk Sulsel bertambah dibanding tahun lalu dan ia berjanji tahun depan diusahakan akan bertambah lagi.

Basri mengemukakan, tiga tahun terakhir ini alokasi dana DAK jenjang SLB untuk Sulsel terus mengalami peningkatan. Sebenarnya, kata Basri, tahun ini Sulsel juga mendapatkan bantuan Unit Sekolah Baru (USB) dan bantuan Rehab, tapi karena ada pandemi covid-19, terpaksa dananya dialihkan ke penanganan covid-19.