oleh

Mantap…! Bupati Buru Beri Kartu, Beras dan Sertifikat Rumah

BURU/NAMLEA, Bratapos.com– Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi S.Pi.MM. Bersama OPD Kabupten Buru kembali melakukan penyerahan bantuan di empat Kecamatan, di antaranya Kecamatan Waelata, Kecamatan Lolongguba, Kecamatan Waeyapo dan Kecamatan Fenaleisela,Kabupaten Buru Provinsi Maluku, Selasa (05/05/2020).

Saat media ini mengkonfirmasi dengan Humas Pemda Buru, Umar Karepesina via telepon membenarkan kegiatan tersebut.

Kegiatan pertama kali ditujukan di Kecamatan Waelata dan di Kecamatan tersebut Bupati Buru melakukan penyerahan secara simbolis kartu kesejahteraan sosial kepada masyarakat sebanyak dua ratus lima (205) Kepala Keluarga (KK).

Di sela pembagian sembako bupati juga mengingatkan, “Kepada warga masyarakat untuk bisa patuhi himbauan pemerintah supaya bisa menjaga jarak dan kesehatan agar virus Corona bisa cepat selesai di Kabupaten Buru supaya kita bisa beraktifitas seperti biasanya lagi”, imbuh bupati.

Setelah dari Kecamatan Waelata, rombongan Bupati Buru dan OPD, menuju Kecamatan Lolongguba, untuk membagikan kartu kesejahteraan sosial kepada masyarakat sebanyak seratus empat puluh tujuh (147) Kepala Keluarga (KK), dan berlanjut ke Kecamatan Waeyapo sebanyak dua ratus tujuh puluh satu (271) Kepala Keluarga (KK).

Lanjut Umar, “Masyarakat juga menerima kartu manfaat sebanyak lima ratus dua puluh tiga (523) Kepala Keluarga (KK),dan Bupati Buru beserta OPD juga menyerahkan sertifikat rumah sebanyak seratus sepuluh Buah (110) kepada masyarakat Desa Wamana Baru Kecamatan Fenaleisela, serta penyerahan beras 75 karung terhadap masyarakat yang putus mata pencarian akibat Covid-19”, tutur Humas Pemda Buru.

REKOMENDASI UNTUK ANDA