33 Views
oleh

Miris..! RSUD Waru Pamekasan, Diduga Tak Melayani Pasien Yang Menggunakan BPJS

PAMEKASAN, BrataPos.com – Sungguh membuat hati kita terpanggil dengan keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ke dua di lingkungan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pasalnya tidak semua pasien bisa dilayani memakai Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Rumah Sakit yang diresmikan oleh mantan Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’ari empat tahun yang lalu seharusnya menjadi rumah sakit kebanggaan Masyarakat Pamekasan, khususnya daerah Pantura, namun haltersebut masih jauh dari harapan.

Hariyono salah satu kluarga pasien yang kecewa dengan kebijakan RSUD Waru. Karena Kartu BPJS yang dimiliki tidak bisa dimanfaatkan.

“Kami Sudah menanyakan kepada petugas rumah sakit, katanya tidak melayani BPJS, kecuali pasien bedah,” kata Mantan Presiden Mahasiswa Unira tahun 2012 itu.

Kebijakan Rumah Sakit waru tersebut sangat di sayangkan oleh Hariyono yang saat ini sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komunitas Aktivis Pemuda Indonesia (KAMI).

“Jangan heran kalo masyarakat pantura lebih memilih berobat di RSUD Smart Pamekasan, Daripada ke RSUD Waru,” terangnya.

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan tersebut meminta para wakil rakyat yang berada di Komisi IV DPRD Pamekasan bisa melakukan sidak ke RSUD Waru.

“Jangan cuma DPRDnya yang turun, Tapi Bupatinya juga harus mengecek langsung bagaimana pelayanan di RSUD Waru,” Paparnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Waru, Hendarto saat mau diminta keterangan via telpon selulernya tidak ada respon…. Bersambung.

Reporter/Editor : zainur

Publish : Jamal