by

Alumni Desain Produk UPH Produksi APD Berkualitas Harga Rasional Untuk Medis dan Non Medis

Jakarta,bratapos.com-Meningkatnya jumlah kasus penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, membuat kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) menjadi perhatian utama. Berdasarkan data yang diumumkan Presiden Jokowi, dalam video conference pada 30 Maret 2020, Indonesia membutuhkan sekitar 3 juta APD untuk hingga akhir Mei 2020. Presiden mendorong perusahaan-perusahaan dalam negeri yang dapat membuat APD turut membantu. Melihat kebutuhan ini, Agnesia Cahaya, alumni Desain Produk UPH (2015) juga turut berperan dalam memproduksi APD guna mencukupi kebutuhan di Indonesia, dengan nama merek dagang Cahaya Kurnia.

“Motivasi pertama karena ingin membantu sesama dan menjawab kebutuhan konsumen dalam pembuatan produk yang berhubungan dengan bidang saya sebagai lulusan Desain Produk. Melihat penyebaran virus ini, muncul perhatian, simpati, dan empati saya kepada orang sekitar yang kesulitan mendapatkan APD dengan harga yang rasional. Ini yang mendorong saya untuk mencoba produksi APD baik untuk tenaga medis maupun non medis dengan harga yang rasional,” jelas Agnes.

Alumni Desain Produk UPH Produksi APD Berkualitas Harga Rasional Untuk Medis dan Non Medis 2

Selain harga yang rasional, Agnes juga memastikan produknya memiliki material yang berkualitas, tahan lama, nyaman, dan tepat sesuai kebutuhan. Target penjualan dari produksi APD ini yaitu kepada publik, pabrik, perusahaan, juga tenaga medis. Namun Agnes mengaku ia tidak ragu untuk memberikan APD secara gratis kepada orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan APD dan dalam situasi mendesak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA