by

AKBP EDY Marsey Pencetus Lahirnya Brata Pos Media

Grobogan , Bratapos.com – Keberadaan suatu media tak luput dari tokoh dibelakang layar. Seperti Media Bratapos, yang berdiri pada tahun 2011 lalu, dibidani oleh salah satu pendirinya yakni AKBP purnawirawan Edy Marsey yang juga Pelatih tembak Polda Jatim. Pria tinggi besar ini, bersama Almarhum Abdul jamil sebagai pencetus berdirinya Bratapos 9 tahun yang lalu.

Bratapos, saat ini tengah mengembangkan sayap sebagai media berskala Nasional. Dengan membuka kantor Cabang dipulau jawa dan Sumatra. Kedepan, Bratapos bertekad ekspansi ke beberapa provinsi di Kalimantan, Sulawesi dan pulau Bali. Hal itu atas semakin solidnya jajaran redaksi yang dimotori oleh 25 personil praktisi hukum ( Advokad).

Pemimpin Redaksi Bratapos Zaibi Susanto,SH,MH, berobsesi, bahwa medianya akan membuka cabang di semua provinsi di Indonesia. Target itu akan terealisasi tahun 2021, baik media cetak maupun daring.

” Kedepan Bratapos akan melebarkan sayap di seluruh provinsi Indonesia. Semua itu berkat dukungan semua wartawan, Kepala Biro, Kepala Cabang serta semua jajaran Redaksi. Tanpa dukungan mereka Bratapos tidak akan sebesar sekarang,” tandasnya.

Dia juga mengimbau, bahwa semua komponen Bratapos harus bersatu padu membesarkan Media ini. Yang tak kalah pentingnya, sikap profesional, harus selalu dijaga saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

” Wartawan Bratapos dituntut untuk selalu menjaga marwah Medianya, tidak arogan dan selalu berpedoman pada kode etik jurnalistik. Sebab, selama ini, jajaran redaksi selalu mengadakan diklat jurnalis dari tinggat pertama dan menengah. Dan itu dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali,” sambungnya.

Dengan begitu, harapnya lagi, wartawan Bratapos bisa lebih profesional lagi. Sehingga bisa menghadirkan berita yang valid, terhindar dari hoax. Selalu melakukan chek and richek, melahirkan berita yang berimbang, sesuai dengan motto Bratapos, Tajam, Jelas, Terpercaya.

Penulis : Arifin Kacab Jawa Tengah.

Editor. Ardian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA