by

Trotoar jadi Lapak, Hak Pengguna Jalan di Aceh Barat Terganggu

Aceh Barat, Bratapos.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Aceh Barat diminta menertibkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Meulaboh, ibukota kabupaten setempat karena sebagian pemilik toko di sana turut menggelar dagangannya hingga ke trotoar jalan. Kondisi ini dinilai telah membuat hak pengguna jalan menjadi tidak terpenuhi.

Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh Barat, Edy Syah Putra, mengatakan berdasarkan laporan pengguna jalan dibaringi observasi dari GeRAK sendiri, banyak pemilik toko atau kedai di seputaran kota Meulaboh yang menggelar dagangannya hingga ke trotoar jalan.

“Pada hakikatnya, trotoar jalan ini untuk pejalan kaki. Kondisi ini memaknai hak-hak pengguna jalan telah terabaikan atau tidak terpenuhi di kota Meulaboh,” tegas Edy melalui pres rilis portalsatu.com dikutip melalui Bratapos.com Selasa, 7 April 2020.

Atas hal ini, kata Edy, GeRAK Aceh Barat mendesak Pemkab Aceh Barat untuk melakukan penertiban sesuai anjuran hukum berlaku. Salah satu yang utama ditertibkan adalah soal IMB, karena kesalahan dalam kebijakan IMB akan mempengaruhi kondisi di lapangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA