by

Polsek Pronojiwo: “Ciptakan Kondisi Dan Cegah Covid-19, Patroli Dialogis Diutamakan

-Terbaru-534 views

LUMAJANG, Bratapos.com- Cepatnya penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin hari kian semakin meningkat, untuk mengetahui perkembangannya berapa jumlah angka penderitanya, dan bagaimana kecepatan virus covid-19 penularannya, kita bisa melihat melalui pantauan informasi jumlah data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Lumajang. Bahwa akhir-akhir ini untuk perkembangan virus tersebut, di daerah wilayah Lumajang banyak yang tercatat masuk dalam kawasan zona merah.

Hal tersebut, menjadikan Kapolsek Pronojiwo, Polres Lumajang, Iptu. Basuki Rahcmad, S.H., dan Anggota jajarannya melancarkan aksinya dengan berpatroli dialogis dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi 3C dan sosialisai waspada dari penyebaran virus corona (covid-19), tepatnya Minggu (05/04/2020) sore sekitar pakul: 14.00 Wib hingga selesai.

Dalam kegiatan patroli kewilayahan melakukan pemantauan tempat-tempat yang sekiranya menjadi dampak buruk kepada Masyarakat, seperti patroli saat ini, petugas melakukan pemantauan di pertokoan yang ada di sekitaran pasar Pronojiwo, seputaran Bank BRI dan Bank Jatim Unit Pronojiwo, sepanjang jalur Jalan raya Pronojiwo, dan diareal SPBU juga kepemukiman penduduk Pronojiwo.

Menurut Iptu. Basuki Rahcmad, S.H., selaku Kapolsek Pronojiwo, Mapolres Lumajang mengatakan, bahwa segala macam cara usaha dan upayanya dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Virus corona (covid-19), akan terus dilakukan bersama anggotanya, karena penyebaran virus corona akhir-akhir ini sangat meresahkan Masyarakat.

“Kami bersama anggota jajaran akan terus melakukan pencegahan virus yang selama ini terus resahkan Masyarakat. maka dari itu, kami harap semua warga bisa kompak melakukan mencegahan penyebaran virus. caranya mari biasakan pola hidup sehat, bersihkan lingkungan sekitar kita, jaga pola makan, dan patuhi himbauan (maklumat) pemerintah yang ada”Ujarnya.

Lebih jauhnya lagi Kapolsek Pronojiwo mengatakan, pihaknya berharap segala macam cara yang dilakukan bersama anggotanya, bisa membuat warganya aman tidak tertular virus corona. Selain itu, ia berharap agar warganya segera kondusif, tenang aman seperti semula. Bahkan pihaknya juga selalu berdo’a
supaya virus tersebut, segera musnah dan jangan sampai kembali lagi.

“Semua yang kami lakukan ini demi, keselamatan kita semua, agar terhindar dan tidak sampai merasakan kekejaman corona virus. dengan situasi dan kondisi seperti ini kami tidak hanya melakukan pencegahan saja, saya juga mendo’akan selalu agar virus itu lekas musnah. biar Masyarakat tak lagi merasa resah, panik, cemas, takut, hingga situsi dan kondisi kehidupan kita segera kembali nornal seperti semula,”Pungkasnya.

Reporter/Publiser: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA