by

Lecehkan Wartawan..!! “Panggilan Kasat Reskrim Tak Dihadiri, Saksi Bakal Terima Undangan Lagi 

-Terbaru-361 views

LUMAJANG- Bratapos.com, Anggota jajaran Polres Lumajang, benar-benar telah  menunjukkan kinerjanya yang semestinya sebagai tugas Kepolisian Negara dalam menjalankan tugasnya selalu menjunjung tinggi hak-hak azasi rakyat dan hukum Negara.

Hal tersebut telah terbukti saat menindak lanjuti permasalahan dugaan kasus tindak pidana pelecehan terhadap awak media (wartawan) harian Memo Timur, yakni biro Lumajang MJ. Choir, yang dilkukan oleh Thoriqul Haq, yang juga merupakan orang nomor satu di Kabupaten Lumajang.

Diketahui dalam proses pemanggilan ke-3 nya dari kelanjutan kasus tersebut, Polres Lumajang akhirnya memenuhi janjinya atas pemanggilan klarifikasi sebagai saksi kepada, Azoman Nur Fajar Pratama Senin 30 Maret 2020, salah satu kader Partai Kabangkitan Bangsa (PKB), yang juga anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Sesuai dengan yang dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP.Masykur SH dibeberapa hari yang lalu, pihaknya juga menerangkan pada beberapa awak media bakal melakukan pemanggilan terhadap 3 wakil rakyat untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan pelecehan profesi wartawan saat melakukan Press realesse di kantor DPC PKB Kabupaten Lumajang beberapa bulan silam.

Awal kejadian tersebut saat itu Bupati Lumajang, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifudin, dan sekaligus sebagai Ketua DPC PKB Lumajang, selain itu juga hadir Eko Adisprayoga, dari Sekertaris DPC PKB Lumajang, yang juga sebagai ketua Komisi B. DPRD Kabupaten Lumajang, beserta Azoman Nor Fajar Pratama, Kader DPC PKB Kabupaten Lumajang, yang juga sebagai Anggota DPRD Lumajang.

Akan tetapi, AKP. Masykur, SH.,selaku
Kasat Reskrim Polres Lumajang sangat menyayangkan, pasalnya undangan klarifikasi saksi yang dilayangkan kepada, Azoman Nor Fajar Pratama, ternyata pihaknya mangkir dari panggilan penyidik Polres Lumajang, yang seharusnya hadir sesuai undangan pada hari Senin 30 Maret 2020, teparnya pukul: 09.00 Wib, namun sampai sore hari tidak kunjung hadir.

“Undangan klarifikasi kepada Saksi, yang pertama tidak hadir, tentunya pemanggilan kedua bakal kami lakukan,”Tegasnya.

Sedangkan jadwal panggilan klarifikasi Saksi yang kedua, akan ditujukan kepada Eko Adisprayoga dari Sekertaris DPC PKB Kabupaten Lumajang, yang juga sebagai ketua Komisi B. DPRD Kabupaten Lumajang.

“Selanjutnya besok hari Selasa, 31 Mare 2020, dan juga hari Kamis, 02 Maret 2020, rencananya pemanggilan Klarifikasi kami tujukan, kepada Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,”Terangnya.

Sementara itu, ketidak hadirannya saksi Azoman, bukan berarti sudah terlepas dari selaku saksi, akan tetapi pemanggilan ke-2 bakal dilayangkan kembali, akan tetapi untuk waktunya Kasat Reskrim Polres Lumajang, belum bisa menentukan untuk tepatnya hari apa.

“Yang pasti akan kita undang kembali, tunggu saja kabar selanjutnya,”Pungkas Kasat Reskrim Polres Lumajang.(Shelor).

Reporter/Publiser: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA