Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sumut H.Ajie Karim Cek Kesiapan Kantor Lurah Sumber Mulyorejo Hadapi Covid-19

Binjai-Bratapos.com
Merebaknya penyebaran virus korona di Provinsi Sumatera Utara sontak membuat masyarakat menjadi resah, berbagai upaya dilakukan pemerintah guna menekan wabah yang telah menjadi polemik dunia itu.


Demi mengembalikan kenyamanan ditengah masyarakat nya, Ketua komisi C dewan perwakilan rakyat (DPR) Provinsi Sumatera Utara H.Ajie Karim dan sekretaris komisi C H.Rizky Yuanda Sitepu kunjungi kantor kelurahan Sumber mulyorejo untuk mengecek kesiapan Kelurahan tersebut terhadap serangan pandemi Covid-19. Rabu sore (2/4/2020) Jalan Dokter Wahidin Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai.


Kedatangan mereka disambut hangat oleh sekretaris kelurahan dan beberapa staff, dikarenakan Lurah Sumber Mulyorejo Ariandi Ayun SSTP tidak berada ditempat.
“Dalam sidak ini, kami memastikan apakah pemerintah di tingkat Kelurahan telah siaga melindungi masyarakat dari ancaman korona melalui upaya pencegahan penularan secara maksimal,” kata Ajie Karim


Dirinya menegaskan agar para staff yang bertugas di tingkat Kelurahan untuk selalu bersiaga dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dalam misi melindungi masyarakat dari ancaman covid-19.

Ket foto: H.Ajie Karim, H.Rizky Yuanda Sitepu, Joko Basuki saat berada di kantor lurah SM.Rejo


“Saya berharap mereka yang berada di lingkungan pemerintah tingkat Kelurahan untuk lebih serius lagi melindungi masyarakat nya agar tidak menjadi sasaran virus yang berasal dari Wuhan itu, tingkatkan pendataan dan sosialisasikan langkah pencegahan ditengah masyarakat,” tegas pria berperawakan kulit putih tersebut


Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki yang secara kebetulan sedang berada di lokasi turut menyampaikan himbauannya kepada para staff yang bertugas di tingkat Kelurahan, agar maksimal mengawasi warganya supaya tidak melanggar maklumat yang dikeluarkan pemerintah.


“Maklumat yang dikeluarkan pemerintah itu merupakan langkah dasar mencegah penularan, untuk itu pemerintah tingkat Kelurahan melalui unsur kepala lingkungan (Kepling) harus lebih cermat lagi dalam mengawasi warga untuk taat kepada maklumat yang belakangan ini dikeluarkan pemerintah, seperti dilarang berkumpul jika tidak terlalu penting, dan sosial distancing,” tegas pria yang akrab disapa Jokbas.

 
Sementara itu, Sekretaris Kelurahan yang tidak diketahui namanya menjelaskan bahwa saat ini jumlah orang dalam pantauan (ODP) yang berada di Kelurahan Sumber Mulyorejo mencapai 20 orang.


Namun sungguh disayangkan, pihaknya tidak dapat menunjukkan data orang dalam pantauan yang disebutkan dan tidak dapat menjelaskan secara teknis upaya apa saja yang telah diberikan terhadap masyarakat guna menekan penularan covid-19. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA