by

Dua Kepala Desa di Kecamatan Purwosari Dilantik Bupati Melalui Video Teleconference

Bojonegoro, bratapos.com – Bertempat di ruang Camat Purwosari, pada hari ini, Rabu (01/04) dilangsungkan prosesi pelantikan dan sumpah jabatan kepala desa Pojok dan Ngrejeng Kecamatan Purwosari oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melalui Video Teleconference. Acara pelantikan ini sendiri dilangsungkan secara sederhana dan melalui Video Teleconference dikarenakan saat ini sedang dalam Pandemi Corona (Covid-19).

Yudianto yang akrab disapa Totok, kepala desa Pojok yang baru saja dilantik mengatakan kepada bratapos.com,” Hari ini pelantikan dilangsungkan secara sederhana dan cukup melalui Video Teleconference, sesuai protap dan undangan yang kami terima dari Pemkab Bojonegoro. Bahkan yang masuk ke ruangan Bapak Camat tadi hanya beberapa orang, yaitu saya selaku kepala desa Pojok, Pak Arif kepala desa Ngrejeng, Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala KUA Purwosari. Sedangkan saksi dari kepala desa, BPD dan yang lain semua menyaksikan di pendopo melalui layar lebar.”

Totok, kepala desa Pojok berangkat ke Kantor Camat Purwosari sekira jam 11 siang dengan bersepeda berboncengan dengan isteri. Setelah dilantik, kepala desa yang juga Ketua Bidang Hankam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bojonegoro ini menambahkan,” Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat desa Pojok yang diberikan kepada saya. Kepercayaan ini sekaligus sebagai amanah buat saya dan akan saya jaga sebaik mungkin amanah ini. Tolong ingatkan ketika saya salah, dan mari bersama-sama kita bangun desa Pojok. Kita jaga kearifan lokal, kita pertahankan yang sudah baik dan kita benahi yang masih kurang baik. Dengan semangat kebersamaan saya yakin kita pasti bisa. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang kapan lagi?” Pungkasnya.

Acara pelantikan dua kepala desa Pojok dan Ngrejeng ini meski berlangsung secara sederhana namun berjalan dengan khidmat dan berakhir pukul 14.00 WIB. Seusai acara pelantikan masing-masing kepala desa berfoto bersama keluarga di pendopo kecamatan Purwosari.

Reporter : Goen

Publisher : Didik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA