by

Polres Halsel Bakal Ungkap Siapa Pemilik Akun La Rabu

HALSEL, Bratapos.com– Kepolisian Resort Polres Halmahera Selatan melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) saat ini menindaklanjuti laporan pencemaran nama baik atau penghinaan terkait tuduhan ijazah palsu yang dialamatkan kepada Usman Sidik.

Kasat Reskrim Polres Halsel, Iptu. Dwi Gastimur Wanto S.Ik pada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait pencemaran nama baik atau pelanggaran dugaan Tindak Pidana Penghinaan/Pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Ketentuan
Rumusan Pasal 27 ayat (3) Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang
Perubahan atas Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE) dengan menggunakan Media social (Medsos) Facebook yang dilaporkan oleh pengacara Usman Sidik, Irsan Ahmad dengan terlapor aku Facebook (FB) atas nama La Rabu.

“Laporan pengaduan tersebut disampaikan dengan lampiran fotocopy ijazah SMA dan puluhan bukti yang di-update ke Facebook tuduhan yang beragam sebagai bukti bahwa apa yg disampaikan oleh akun FB a.n. La Rabu terkait pencemaran yang ditujukan ke Usman Sidik akan ditindak lanjuti sesuai prosedur,” tandas Gastimur kepada sejumlah Wartawan.

Lanjut Gastimur sapaan akrabnya, pihaknya masih dan terus berkoordinasi dengan tim IT baik dari Polda, Mabes Polri maupun Tim hacker untuk menemukan siapa pemilik atau yang bertanggung jawab atas akun FB La Rabu tersebut.

“Dihimbau kepada semua masyarakat yang menggunakan komunikasi di media sosial baik Facebook maupun yang lain agar dilakukan dengan baik, agar menjadikan suasana yang sejuk demi terciptanya kamtibmas yang baik. Hal itu dilakukan dalam rangka momen Pilkada dan adanya virus corona ini sudah banyak laporan terkait pencemaran nama baik maupun berita hoaks,”pungkasnya mengakhiri.

(fahri/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA