by

Penyemprotan Disinfektan Secara Kontinyu Terus Dilakukan di Kecamatan Purwosari

Bojonegoro, bratapos.com – Dalam Upaya pencegahan Virus Corona atau Covid 19, Forkopimcam Purwosari melaksanakan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik tempat umum di wilayah Kecamatan Purwosari pada hari Sabtu (28/03) sekira jam 08.30 WIB.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan hari ini diawali dari rumah warga, tempat-tempat ibadah desa Punggur, desa Tlatah serta kantor desa, yang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Forpimcam Purwosari.


Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikro organisme atau kuman penyakit lainnya.


“Jadi hari ini, kita melakukan penyemprotan beberapa tempat ibadah, pemukiman warga, serta kantor desa.” Kata Sobari, petugas dari puskesmas Purwosari kepada media bratapos.com disela-sela kegiatan penyemprotan.


Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di wilayah Purwosari khususnya, dan umumnya di wilayah Bojonegoro. Terkait dengan penyemprotan tempat-tempat umum lainnya, ia mengatakan akan berusaha setiap hari kita kakukan penyemprotan di wilayah Purwosari.


Aipda Galih Mengatakan, “Kami bertekad untuk bersama dengan rekan-rekan istansi terkait untuk melakukan penyemprotan antisipasi virus sampai kapanpun, dan akan kita lakukan secara kontinyu. Selain instruksi dari pemerintah pusat, penyemprotan disinfektan juga dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Purwosari dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan giat berolahraga. ”Ucap Aipda Galih.


Salah satu kepala desa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan-rekan polri serta istansi terkait untuk melakukan penyemprotan ini yang luar biasa di saat adanya wabah virus.

Reporter : Goen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA