by

Pembangunan Gedung SDN Manukan Wetan I/II4, Diduga Melenceng dari Spek

SURABAYA, BrataPos.com – Sekolah merupakan tempat untuk menempuh pendidikan formal, baik ditingkat SD maupun SMP atau sederajat, sebagaimana telah diprogramkan oleh pemerintah dalam menuntaskan Wajib Belajar Pendidikan Dasar (Wajar Dikdas) 9 tahun. Tentunya, dalam hal ini harus didukung oleh fasilitas yang memadai agar dalam meningkatkan mutu pendidikan bisa tercapai.

Namun beda halnya dengan pembangunan gedung type BI SDN Manukan Wetan I/II4 Jl. Sikatan, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya yang dikerjakan oleh PT. Langgeng Dua Anugerah yang diduga dikerjakan dengan asal-asalan dan memakai dana APBD 2020 dengan nilai kontrak Rp.2.868.076.896,00.

Pasalnya, ketika Team Investigasi Brata Pos sidak kelokasi pembangunan kemarina sabtu (21/03/2020). Banyak material yang diduga tidak sesuai spek, semen dan besi betonisernya di duga tidak masuk RKS, baja dan Canal C nya pun tidak sesuai spec, selain itu para pekerjanya tidak satupun yang memakai alat pelindung diri (APD).

Sepertinya pihak kontraktor tidak pernah memikirkan Keselamatan para pekerjanya yang berada diproyek tersebut. Sehingga keamanan dan keselamatan para pekerja sangat dan sangat terancam sekali.

Terlihat terpapang dipapan proyek disebutkan bahwa nama kegiatan pembangunan rehabilitasi gedung pendidikan dengan nomor kontrak 624.2/1448-BG/436.7.5/2020 yang menyebutkan tanggal kontrak 20 Januari 2020. Namun nilai anggaran tidak dicantumkan. Hal itu tanda tanya oleh masyarakat, pasalnya anggaran yang dibangunkan dari mana dan nilainya berapa.

Reporter : Dewo
Editor/Publish : Jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA