Cegah Covid-19, Masjid Taqwa Desa Sambirejo Disemprot Cairan Disinfektan

Langkat-Bratapos.com
ACT (aksi cepat tanggap) Kabupaten Langkat lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah Mesjid di Kabupaten Langkat guna menekan penyebaran pandemi korona sekaligus memberikan rasa nyaman bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah.


Diantaranya Mesjid Taqwa yang berada di Desa Sambirejo Kabupaten Langkat, Babinkantibmas Desa tersebut yakni Bripka Zulmansyah Tanjung juga turut serta dalam melakukan penyemprotan itu.


Penyemprotan dilangsungkan pada pukul 11:00 wib dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap berupa warepack, masker, kacamata, serta sepatu bot guna mengurangi dampak tertular nya virus berbahaya yang saat ini menjadi persoalan dunia.


Zulmansyah Tanjung saat melakukan aksi kemanusiaan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Sambirejo agar melaksanakan seluruh himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.


“Virus korona ini merupakan permasalahan kita bersama, dalam pencegahan nya pemerintah sudah mengeluarkan sejumlah himbauan guna menekan penyebaran pandemi itu, untuk itu kita sebagai masyarakat yang memiliki keinginan terbebas dari virus Corona mari kita patuhi segala himbauan itu,” tegas Zul


Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat yang mengalami gejala mirip dengan Covid-19 untuk segera melaporkan diri ke pusat kesehatan terdekat.
“Masyarakat yang saat ini mengalami gejala yang mirip dengan korona, segeralah melaporkan diri ke pusat kesehatan terdekat, biar diperiksa oleh dokter dan mendapat perawatan,” cetus Zul sembari menutup wawancara


Dengan adanya penyemprotan disinfektan di Mesjid Taqwa Dusun I Desa Sambirejo Kabupaten Langkat, sejumlah masyarakat yang saat itu menyaksikan mengucapkan terimakasih kepada ACT Kabupaten Langkat serta bhabinkamtibmas yang telah memperhatikan rumah ibadah mereka.
Bukan hanya sekedar terimakasih, masyarakat juga berjanji untuk menuruti himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah seperti sosial distancing dan tidak beraktivitas secara berlebihan diluar rumah. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA