by

Polsek Bersama Forpincam Purwosari Aktif Patroli Bareng Tangkal Penyebaran Covid-19

Bojonegoro, bratapos.com – Menindaklanjuti maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait antisipasi penyebaran Covid-19, aparat kepolisian di wilayah hukum Polsek Purwosari aktif melakukan patroli kamtibmas dan menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di tempat terbuka, pada hari minggu (22/03) jam 20.00 wib.

Patroli dialogis pencegahan penyebaran virus covid-19 tersebut dilakukan oleh kepolisian bersama-sama dengan Forpincam Purwosari yang secara bersama-sama aktif peduli dengan selalu menghimbau pada warga menghindari wabah covid-19.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak melakukan aktivitas berkerumun di tempat umum untuk menghindari penyebaran virus corona,” kata Aipda Galih.

Di wilayah Purwosari, sebanyak 10 personil gabungan dengan dengan rekan Koramil dan Satpol PP serta tenaga medis yang siaga, melakukan patroli di beberapa warung yang ada fasilitas wifi dengan memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun di tempat umum.

Polsek Purwosari melakukan patroli di kerumunan warga dengan memberikan himbauan dan melakukan patroli dialogis kepada warga yang berkumpul di pinggir jalan dan di seputar Ruko Purwosari agar segera kembali ke rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, patroli juga menyisir warga di seputaran obyek vital Desa Pelem dan Desa Kaliombo yang dekat dengan project Nasional (JTB). Disini Polisi juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun di tempat umum untuk menghindari penyebaran virus corona.

Di pertokoan Alfamart di Purwosari, dalam patroli itu polisi meminta beberapa pemuda yang sedang nongkrong agar kembali ke rumah masing-masing.

Dalam maklumat No. Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meminta seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Seperti dalam bentuk seminar, bazar, pasar malam, pameran, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, hingga resepsi keluarga, serta kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa,” kata Aipda Galih.

Reporter : Goen

Publisher : Dik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA