oleh

Kegiatan Antisipasi Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Temayang

Bojonegoro, bratapos.com – Danposramil Kecamatan Temayang, Peltu. DIDIK S. beserta seluruh anggotanya menghadiri kegiatan antisipasi virus corona (covid-19) yang dilakukan bersama oleh Dishub Terminal Temayang, dokter Puskesmas Temayang beserta petugas kesehatan yang lain serta forpincam Kecamatan Temayang. Kegiatan ini di lakukan di terminal Temayang pada hari Kamis (19/03). Kegiatan antisipasi virus covid-19 ini ditujukan kepada penumpang bus jurusan Bojonegoro – Nganjuk dan sebaliknya. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 16 Maret 2020 ini dilakukan dengan cara memeriksa penumpang satu persatu oleh petugas kesehatan Puskesmas Temayang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi awal agar terdeteksi bilamana ada penumpang bus yang terkena virus covid-19 di wilayah Bojonegoro.

Peltu. Didik S. menyampaikan ke media bratapos.com di sela-sela menunggu kedatangan bus yang mau masuk ke Terminal Temayang bahwa, “Kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu selama empat belas hari kedepan dimulai tanggal 16 Maret 2020. “Imbuhnya. Dalam kegiatan ini Danposramil Peltu. Didik S. didampingi dokter puskesmas juga sempat mengunjungi Puskesmas Temayang. Peltu. Didik berkata, “Puskesmasnya bagus, bersih, ada juga pelayanan ramah anak disertai juga beberapa permainan anak-anak dan juga pelayanannya sangat ramah kepada pasien.”

Selain kegiatan ini, dokter yang bertugas di Puksemas Temayang juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan memerintahkan jajaran stafnya untuk keliling ke desa-desa untuk menyampaikan langsung ke masyarakat tentang antisipasi awal kesadadaran masyarakat tentang virus covid-19 dan pola hidup sehat.

“Semua kegiatan ini patut kita acungi jempol. Sinergiritas Forpincam, Polsek, Posramil, Dishub, dokter, bidan dan seluruh staf Puskesmas Kecamatan Temayang untuk langkah awal mengantisipasi dan mencegah wabah virus CORONA (COVID-19) bilamana masuk di wilayah Kecamatan Temayang, dan yang paling penting adalah kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. “Ujar Danposramil mengakhiri pembicaraan dengan bratapos.com

Reporter : Wisnu
Publisher : Goen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA