106 Views
oleh

Bripka. Agil Assagaf Pimpinan Majelis Dzikir Mahabbah Rasulullah SAW Dalam Diskusi HMI Cabang Buru”Covid 19″

BURU, Bratapos.com– Pertemuan dialog Covid 19 “Dalam Prespektif Pemuda Bupolo” Wabah Penyakit Efek Politik Internasional” yang diselengarakan oleh HMI Cab Buru. Pada selasa malam (18/3/2020) pukul 18:00 WIT di simpang lima.

Kegiatan dialog tersebut menghadirkan pihak Dinas Kesehatan, Akademis, Toko Agama, Masyarakat serta KAHMI Buru dan Cipayung plus.

Menurut Bripka. Agil Assagaf yang merupakan salah satu nara sumber Tokoh Agama Islam yang mana juga merupakan Pimpinan Majelis Dzikir Mahabbah Rasulullah SAW.

Dalam ungkapannya menjelaskan, sudah selayaknya seseorang yang beriman kepada Allah SWT yang menjadikan Rasulullah SAW Sebagai Nabinya, telah gamblang sareat yang dibawakan Rasul dalam semua dimensi kehidupan sosial baik itu Ekonomi, Politik, Kesehatan dan lainnya.

Wabah penyakit Corona adalah teguran dari Allah SWT yang mana untuk menguji keimanan umat manusia. Agar sejenak kembali kepada Allah dalam doa dan munajat serta dzikir dan optimis dalam kehidupan. Bahwa segala sesuatu telah ditentukan Allah SWT.

In’nama asabbakum min’musibah. Qalluh in’nalillahi waina’illahi Rajiun. (Segala sesuatu sebab dan akibat dan kembali kepadanya Allah SWT).

Jika saja dalam perspektif medis telah menyebutkan bahwa mencuci tangan, membasuh muka dan membasuh hidung adalah bentuk dalam pencegahan Covid 19 maka hal ini jauh sudah dijelaskan sebelumnya oleh Rasulullah SAW, sebagai mana seseorang manusia itu harus hidup sehat dengan cara berwudhu.

Innallah yuhibbuna muttatohirin (Sesungguhnya Allah mencintai orang yang mensucikan dirinya).

Oleh karena itu haparan Agil dalam akhir dialognya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam melakukan aksi pencegahan Covid 19 hindari lingkungan yang berdampak keramain dan lebih-lebih perbanyak mendekatkan diri pada Allah SWT, tutur Agil.

Seusai dialog Covid 19, Piagam penghargaan tentang “Polisi Teladan” diberikan langsung oleh HMI Cabang Buru kepada Bripka. Agil Assagaf selaku Tokoh Agama Islam sebagai bentuk ucapan terima kasih HMI atas dedikasi nya tentang pengabdian agama terhadap masyarakat.