by

Antisipasi Virus Corona, Polsek Bersama Puskesmas Purwosari Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Bojonegoro, bratapos.com – Virus Corona saat ini menjadi perhatian dunia karena merupakan virus yang berbahaya bagi kesehatan dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya, Virus yang menyerang dan merusak sistem pernafasan.

Walaupun sampai saat ini belum ditemukan dampak dan gejalanya di wilayah purwosari, namun kita semua perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Merespon hal tersebut, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Polsek Purwosari serta UPT dinas kesehatan Puskesmas Purwosari membagikan sebanyak 100 (seratus) masker gratis untuk masyarakat yang melintas di depan polsek Purwosari pada hari ini, Minggu (15/03) sekira jam 09.00 WIB.

Pembagian masker dipusatkan satu titik di depan Mapolsek Purwosari yang merupakan jalur nasional Cepu-Surabaya.
Kapolsek Purwosari AKP YABAN, SE, menyampaikan,” Dengan membagikan masker ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polsek Purwosari dan Puskesmas Purwosari, untuk sedapat mungkin mencegah penularan virus Corona, walaupun sampai saat ini wilayah Purwosari belum ada indikasi maupun gejala virus Corona yang menjangkiti warga Purwosari, namun sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi agar virus Corona tidak menyebar dan menjadi wabah. “Ucap kapolsek.

Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan sekitar demi wilayah Purwosari yang aman, nyaman dan sehat.

Kepala Puskesmas Purwosari, dr. Sulis menambahkan, “Sampai saat ini, wilayah Purwosari khususnya masih aman, tidak ada suspect atau warga yang harus masuk observasi. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu panik. Karena semakin panik imunitas atau kekebalan tubuh akan semakin menurun dan gampang terkena virus. Memang ada kecemasan di masyarakat sehingga membuat warga berburu masker. Terkait hal itu, pihaknya sudah menyampaikan ke tingkat desa, semua bidan desa maupun perawat untuk segera menggencarkan sosialisasi ke masyarakat agar tidak panik.” Ucap kepala Puskesmas Purwosari.

Reporter : Goen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA