by

Oprasi Gabungan “KKYD”, Ciptakan Suasana Aman Dan Kondusif

LUMAJANG, BrataPos.com – Demi terciptanya situasi aman dan kondusif kini jajaran anggota Polres Lumajang yang tergabung, diantaranya anggota Polsek Pronojiwo dan Polsek Tempursari, telah menggelar Oprasi Ofensif, atau di kenal dengan istilah “KKYD” (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) tepatnya di jalan raya depan Polsek Pronojiwo, Polres Lumajang, Jawa timur. Selasa, (25/02/2020), malam.

Sebelum melakukan kegiatan Oprasi, terlebih dahulu diawali dengan melakukan APP semua anggota jajaran Polsek yang tergabung dan beberapa anggota Satgas Keamanan Desa (SKD), dari berbagai desa, guna diberikan arahan-arahan cara untuk memeriksa para calon sasaran dalam aksi Razia yang akan dilakukannya.

Sementara itu, dalam APP yang dilakukan dihalaman Polsek Pronojiwo, di pimpin oleh Iptu. Basuki Rahcmad, SH., dan Iptu. Hariyanto, SH. MH., keduanya sebagai Kapolsek yang telah bergantian dalam memberikan arahan kepada para anggota yang sedang apel.

Dalam App, Iptu. Basuki Rahcmad, SH., menjelaskan, bahwa Oprasi KKYD yang di gelarnya merupakan kegiatan antisipasi kejahatan 3C, yaitu, sajam, senpira, miras, penyalahgunaan Narkoba, premanisme dan tindak kejahatan yang lainnya.

“Saat razia nanti semua kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, tolong diperiksa dengan ketat, bagi roda dua periksa dalam jok dan periksa badan pengendara yang dicurigai, mobil semua bagian dalam dan bagasi harus di periksa dengan teliti, “Ujar Kapolsek Pronojiwo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA