by

Dugaan Korupsi Desa Errabu, DPRD Sumenep Memastikan Ditindak Lanjuti Kejari

Sumenep, Bratapos.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan kepercayaan penuh terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep dalam menangani dugaan tindak pidana korupsi atas penyelewengan raskin, DD dan ADD di Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Sumenep.

Dalam menangani kasusu tersebut, Kejari Sumenep pasti akan bekerja maksimal untuk membongkar kasus dugaan tindak pidana korupsi di Desa Errabu yang telah dilaporkan ke Kejari Sumenep.

“Kejaksaan pasti melengkapi sekian berkas, ada tahapan-tahapan, ada penyelidikan, ada penyidikan, dan lain-lain. Karena aparat penegak hukum pasti tidak akan serampangan dalam merespon hal-hal yang semacam itu,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath kepada media, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, semua pihak diminta agar memberi waktu pada kejaksaan untuk menunaikan kewajiban dirinya atas hak penyidikan dan penyelidikan yang melekat pada dirinya.

“Komisi I memberi percaya pada kejaksaan akan bekerja dengan baik. Percayalah para jaksa yang dikirim ke Sumenep ini adalah para jaksa yang bekerja baik dan profesional,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mempelajari terlebih dahulu terkait laporan kasus dugaan penyelewengan Raskin (Beras untuk Rumah Tangga Miskin), Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Pasca dilaporkannya Kepala Desa Errabu mengenai dugaan penyelewengan Raskin, DD-ADD, kini Kejaksaan Negeri Sumenep sudah mulai menyekapi kasus tersebut dengan cara mempelajari terlebih dahulu untuk tindak lanjutnya.

“Tunggu saja kami masih mau menelaah dan hasilnya tergantung dari hasil telaah, apakan perlu ditindak lanjuti atau tidak,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA