oleh

Merawat Tanaman Bibit Pohon Agar Kelestarian Alam Terjaga

GOWA, Bratapos.com – Keberadaan pohon dianggap penting untuk menjaga lingkungan tetap segar dari polusi udata yang dapat menimbulkan sumber penyakit dan selain itu, pohon juga dapat menguatkan kondisi tanah melalui cengkraman akar-akarnya.

Untuk mendukung kelestarian alam kemudian Bhabinkamtibmas Polres Gowa pada Kamis pukul 17.00 WITA (13/02/2020) melakukan perawatan dan pemeliharaan beberapa pohon yang sudah ditanam di sekitar Makam Sultan Hasanuddin oleh Kapolres Gowa dan rombongan beberapa hari yang lalu.

Kali ini Bhabinkamtibmas turut mengajak pengunjung Taman Makam untuk sama sama merawat pohon yang sudah ditanam.

“Kebetulan pengunjung kali ini saya perhatikan dari kalangan anak remaja kemudia sekalian saya berikan edukasi agar bisa merawat pohon untuk keberlangsungan tanaman yang lebih sehat di masa mendatang” ujar Bripka M. Arafah.

Sekitar 11 orang remaja putra putri pengunjung makam ikut melakukan perawatan pohon dengan cara mencabut rumput liar di sekitarnya kemudian usai kegiatan foto bareng gaya suka-suka.

Para pengunjung terlihat antusias melihat Bhabinkamtibmas yang penuh keceriaan mengajak mereka.

Para siswa siswi tersebut berasal dari Kabupaten Polman dan Kabupaten Enrekang yang sementara PKL di tempat servis eletronik milik Bapak Mulyadi yang berada tepat depan pintu gerbang Makam Sultan Hasanuddin.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini mendapat apresiasi dari Bapak Kapolres Gowa AKBP Boy Samola melalui Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin mengatakan,”kegiatan ini seperti sangat bagus karna ikut memberi edukasi kepada kaum milenial agar ikut peduli pada penghijauan” pungkasnya.

Reporter : hakim

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA