oleh

Tukang Traktor Nekat Maju Dalam Pilkades Demi Menjadi Pelayan Masyarakat

BOJONEGORO, BrataPos.com – Pria berusia 44 Tahun kelahiran 13 Oktober 1976 yang beralamat di Dusun Klantung RT. 01 RW. 01 Desa Temayang ini kesehariannya adalah buruh “Traktor” pembajak sawah. Nama Asli pria paruh baya ini adalah MAHMUDI atau panggilan kesehariannya “BONENG”. Pria yang di tinggal sang istri menghadap sang Khaliq 7 tahun silam ini meninggalkan 2 (Dua) anak laki-laki, yang pertama sekolah di Madrasah Tsanawiyah setara SMP yang Kedua masih sekolah di bangku MI setara SD.


MAHMUDI (BONENG) ditemui BrataPos.com di kediamannya pada hari Kamis (13/02) bercerita tentang kesehariannya yang menjadi buruh “Traktor” yang disewanya dari kelompok tani tersebut, hanya berpenghasilan Rp. 250.000/hari, dan itu pun belum dipotong bahan bakar dan uang sewa traktor nya. Diperkirakan sehari terima bersih sebesar Rp. 100.000, itupun berangkat dari jam 06.00 WIB sampai 17.30 WIB.

MAHMUDI / BONENG berangkat dari masyarakat berekonomi menengah kebawah dan berpenghasilan pas-pasan ini memberanikan diri dengan hati yang tulus ingin melayani masyarakat dengan ikut mencalonkan diri sebagai Calaon Kepala Desa Temayang dengan Nomor urut 5 (LIMA) periode tahun 2020-2026. Mahmudi (Boneng) dalam pilkades tahun ini hanya mampu membeli Banner atau alat Peraga Kampanye 5 Biji dan itupun yang dibuat membeli banner adalah uang dari hasil membajak sawah “Traktor” yang di kumpulkannya dalam satu minggu.


Nama panggilan Boneng dalam rangka Pilkades tahun ini di buat slogan oleh beliau BONENG (BONDO ORA ENENG) atau dalam bahasa Indonesia adalah Tidak Punya Modal. Beliau membuat Visi dengan kata Temayang EMAS yang berarti Ekonomi, Maju, Aman, Sejahtera. Meski dalam kesederhanaan, hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk melayani masyarakat Desa Temayang khususnya.


Mahmudi (Boneng) jika jadi Kepala Desa Temayang berprinsip,”Saya ingin jadi pelayan masyarakat, tidak mau menjadi Pejabat Masyarakat” Ujar Mahmudi. Dalam pencalonannya inipun hanya mengandalkan do’a dan keyakinan untuk kemenangannya dalam pesta demokrasi pilkades tahun 2020 ini.

Reporter : Wisnu

Publisher : Dik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA