by

Bhabinkamtibmas Polres Gowa Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Komunitas Pecinta Alam

GOWA , Bratapos.com – Guna mengantisipsi penyalahgunaan obat terlarang, pada Rabu (12/02), Bhabinkamtibmas Polres Gowa, Bripka Suherman sosialisasikan bahaya penyalahgunaan obat terlarang di sekretariat Generasi Pecinta Alam (Gentapala) di Lingkungan Tompoallu, Kelurahan Tamaona.

Sedikitnya ada 10 orang anggota komunitas Gentapala yang hadir dalam sosialisasi ini, yang merupakan generasi muda yang ada di Lingkungan Tompoallu.

Tampak terlihat Bripka Suherman dengan menggunakan alat peraga berupa lembaran kertas bergambarkan jenis Narkoba kemudian menjelaskan bahaya dan dampak yang di timbulakan.

“Penyalahgunaan Narkoba dapat berdampak buruk terhadap pisik dan psikis”, kata Suherman.

“Parahnya lagi dapat menimbulkan ketergantungan, olehnya itu jangan pernah mau mencoba coba menggunakannya”, tambahnya.

Ibrahim (25), selaku ketua komuniatas Gentapala setelah mendapatkan sosialisasi dari Bhabinkamtibmas mengatakan pihaknya akan menjadikan salah satu syarat untuk masuk komunitas Gentapala adalah bebas Narkoba.

“Bebas narkoba harus menjadi salah satu syarat masuk komunita Gentapala”, pungkasnya.

Secara terpisah Kapolsek Tombolopao Polres Gowa Iptu H. Jamarang mengatakan, “ini adalah salah satu inovasi yang tunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Tamaona Bripka Suherman dalam mencegah peredaran Narkoba di wilayahnya, ia mampu merangkul berbagai komunitas untuk berkomitmen dan mengatakan tidak terhadap Narkoba”, tutup Kapolsek.

Reporter : hakim

Editor / publisher: zai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA