oleh

Cegah Penyakit Ratusan Personil Polres Blora, Dicek Kesehatannya

Last updated: Selasa, 11 Februari 2020, 09:09 WIB

Blora, Bratapos.com – Mencegah lebih baik dari mengobati. Spirit itu sepertinya cocok untuk menggambarkan kondisi tidak mengenakkan saat sakit menyerang seseorang.

Tidak hanya tenaga saja yang terkuras, saat sakit pun membutuhkan biaya yang besar untuk bisa kembali sehat.

Menyadari pentingnya kesehatan tersebut maka perlu kiranya melakukan upaya pencegahan. Pola hidup dan makan yang sehat bisa membuat seseorang sulit untuk mengalami sakit.

Lebih mendasar lagi, perlu kontrol kesehatan rutin secara berkala sebagai antisipasi potensi munculnya penyakit tertentu. Untuk itu guna mencegah dan mengetahui adanya potensi penyakit yang menyerang tubuh.

Sebanyak 207 anggota Polres Blora mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng (Biddokes Polda Jateng) bekerja sama dengan IBL Medical Check Up Semarang, di Aula Aryaguna Polres Blora, Senin (10/02) pagi hingga sore kemarin.

Kabag Sumda Polres Blora Kompol Rubiyanto mengatakan, tujuan pemeriksaan berkala (rikes berkala) ini untuk melakukan deteksi dini penyakit yang mungkin diderita anggota Polri.


“Tujuannya agar kondisi kesehatan seluruh personil bisa diketahui, sebab jika tidak sehat menjadikan anggota tidak produktif,” ucap Rubi.

Kompol Rubi menambahkan Jangan sampai, ketika sedang menjalankan tugas di lapangan malah sakit, “jadi anggota harus benar benar jaga kondisi dan kesehatan,” tambahnya.

Kabag Sumda menjelaskan pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang wajib diikuti oleh anggota Polri, sesuai dengan golongan usia masing masing.

Pemeriksaan kesehatan dilakukam secara menyeluruh meliputi tensi darah, EKG, treadmill, tes darah, tes urine, jantung, serta cek kesehatan gigi.

“Pemeriksaan ini dibiayai oleh anggaran dinas dan dapat dimaanfaatkan bagi anggota Polri,” terang Kompol Rubiyanto.

Setelah hasil tes kesehatan turun, tentunya dapat menjadikan acuan dan rekomendasi bagi personil tersebut, terutama dalam menjaga stamina saat melaksanakan tugas, sekaligus menjadi pertimbangan pimpinan dalam menempatkan kerja anggota.

“Jadi pemeriksaan kesehatan ini sebagai deteksi dini, saya harap anggota jaga kesehatan, karena tugas Polri semakin komplek untuk melayani masyarakat” pungkasnya.

Reporter : Eko

Editor : Nr

Publisher: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA