218 Views
oleh

Nekat Curi HP Di Bekuk Unit Reskrim Polsek Candi

Sidoarjo, Bratapos.com – Segenap anggota Reskrim Polsek Candi telah melakukan penangkapan dan mengamankan seorang pelaku pencuri HP di pinggir jalan raya Gading Fajar Desa sepande, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana di maksud telah melanggar Pasal 362 KUHP. Berdasarkan surat kepolisian, LP/ /03/ /I/2020/Jatim/Resta Sda/Sek Candi tanggal 26/01/2020. Hari Minggu sekira jam 10.00 wib. 27/1/20

“Pelapor/Korban inisial Fauzi, umur 50 tahun,Laki laki,Islam, swasta,beralamat di Dusun Jalan Kombes Pol M.Duriyat No.12, Rt 01/Rw 01, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo,dibantu oleh saksi berinisial,Dadang.A.W,umur 23 tahun,swasta, alamat Kos di Desa Sepande,Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Tersangka pencuri berinisial Rizky Makfud Pratama, umur 27 tahun, Islam, Swasta,beralamat Dusun Simoketawang Rt.03/Rw. 02, Desa Jarakan, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Sejumlah barang bukti yang diamankan petugas kepolisian, 1 buah Hp merk Oppo beserta doos booknya type A5s, 1 unit sepeda motor honda beat, dan 1 buah jaket sweater lengan panjang,ia terancam hukuman penjara maximal 5 tahun bui.

Kronologis cerita kejadian pencurian,awalnya pelapor bersama anaknya melintas di Jalan Raya Gading Fajar Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo, sebelumnya pelapor meletakkan Hp di dalam laci/loker sebelah kiri bawah ster sepeda motor merk Vario milik pelapor, kemudian pelapor dan anaknya berhenti di depan jual ikan hias, selanjutnya pelapor dan anak pelapor memarkir sepeda motor di sebelah selatan tempat jual ikan dan Hp yang masih berada didalam laci / loker, sepeda motor pelapor dan anaknya menuju ketempat penjual ikan hias jaraknya dengan letak parkir sekitar satu meter.

Disaat sewaktu pelapor dan anaknya melihat ikan hias,pelapor teringat dengan Hp milik pelapor, sewaktu pelapor menoleh kebelakang ada laki laki yang belum dikenal mengambil Hp milik pelapor dan Hp tersebut di taruh di saku celana pelaku,lalu pelapor teriak copet copet dan pelaku melarikan diri dan di tangkap oleh warga, diamankan ketempat satpam gading fajar, akibat kejadian pencurian itu menyebabkan korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) selanjutnya dilaporkan ke Polsek Candi guna dilakukan proses lidik/sidik lebih lanjut.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul ismi SH,beserta tim anggota jajaran unit Reskrim membenarkan atas insiden kejadian tersebut,Kapolsek Candi menghimbau bagi seluruh warga masyarakat candi agar lebih waspada dan berhati hati dalam memiliki barang bawaannya,pungkasnya.

Reporter : sult

Editor : Dr

Publisher : Redaksi