by

Marak Ijazah Palsu, Dua Ormas Di Aceh Timur Mendesak Penegak Hukum Segera Usut

-Terbaru-119 views

Aceh timur,bratapos.com-Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan ijazah palsu yang masih marak berkeliaran dalam pencalonan oleh oknum perangkat Desa.

Ormas DPC LAKI (Laskar Anti Korupsi Indonesia) kami dari pihak ormas masyarakat Kabupaten Aceh Timur, meminta aparat hukum mengusut tuntas terkait adanya dugaan ijazah palsu yang sudah lama di pakai oleh oknum perangkat Desa dalam menjalankan tugas nya sampai sekarang penegak hukum ibarat diam aja tanpa berkutik, ada apa.? aparat hukum terkesan bungkam melihat kasus ini. ungkap Saiful Anwar

Semestinya aparat hukum lebih jeli serta tanggap dalam prrihal menyikapi berbagai kasus yang jelas bisa merugikan negara, supaya masyarakat tidak dikecewakan ungkapnyaLanjut dia. 

Baca Juga : Warga Dambakan Pembangunan Jembatan Gunung Selasih

Secara tegas sampai saat ini belum ada tindakan tegas dari penegak hukum dalan mengusut tuntas perihal kasus ini. Saat ini publik bertanya-tanya, kok tidak ada tindak lanjutnya. 

Setahu saya, kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi di Kabupaten Aceh Timur, tetapi aparat hukum sepertinya seakan ibarat “tidur” saat mengetahui kejadian ini. Kita meminta aparat hukum baik kepolisian maupun kejaksaan harus segera bertindak dalam pemberitaan yg sudah diberitakan dalam tahun lalu ” tambahnya jum’at (16/01/2020).

Di sisi lain LSM GMBI Prov. Aceh Zulfikar, mengatakan kasus ini sudah melanggar Undang-Undang Pasal 263 KUHP jika memang benar adanya, Ini masuk tindak pidana,” pungkasnya.

 

reporter : Ikhsan

editing/publish : Wit

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA