by

Waspadai Cuaca Ekstrim, Polresta Sidoarjo Bersama Instansi Terkait Terus Sampaikan Himbauan Masyarakat

SIDOARJO, Bratapos.com – Cuaca ekstrim terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo belakangan ini. Bahkan sejumlah sempat mengalami pohon dan tiang listrik tumbang. Karenanya perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi masyarakat menghadapi cuaca ekstrim, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait terus melakukan himbauan ke masyarakat. Rabu (15/1/2020), Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito bersama perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan BPBD Kabupaten Sidoarjo melakukan talkshow di Radio Suara Sidoarjo terkait mewaspadai cuaca ekstrim.

WhatsApp Image 2020-01-15 at 16.08.23

Terkait kondisi ini Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito menyampaikan himbauan agar masyarakat, berhati-hati pada saat berkendara apabila terjadi hujan, karena kerawanan pada saat melintasi pohon usia tua dan memilih tempat teduh yang aman.

Lalu dengan cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan dan membuat jalanan dalam keadaaan licin, masyarakat harus memperhatikan kondisi ban baik dari ketebalan ban maupun isi angin. Serta Polres Sidoarjo juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kami juga terus menjalin komunikasi dengan instansi-instansi terkait, terkait upaya tanggap bencana. Baik pendirian posko siaga bencana hingga termasuk melakukan perapian dan pemotongan pohon-pohon besar yang rawan tumbang,” ujarnya.

Reporter : sulton

Editor : Dr

Publisher : redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA