by

Terkait Mekanisme Pengangkatan Perangkat Desa, Pemuda Desa Sebatang Surati Camat

ACEH SINGKIL, BrataPos.com – Merujuk pada Permendagri No. 67 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Permendagri No.83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Pemuda Desa sebatang menyurati Camat Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at ( 03/01/2020 )

Persatuan Pemuda Desa Sebatang yang di komandoi oleh Raja Rahadi itu melayangkan surat kepada Camat Gunung Meriah Aceh Singkil dengan tujuan meminta penegakan Aturan di Desa Sebatang, terkhusus dalam Pengangkatan Perangkat Desa di Desa Sebatang.

Kepada media BrataPos.com Raja Rahadi menjelaskan “Surat yang kami layangkan ini dalam rangka Permohonan Tindak Lanjut Atas Regulasi – Regulasi yang sudah saat nya di tegakkan di Desa Sebatang ini, karena selama ini kami menduga pengangkatan perangkat Desa di Desa Sebatang ini asal comot, tidak pernah dilakukan penjaringan”, Ungkap Raja Rahadi yang merupakan Ketua Pemuda Sebatang.

Suratnya sudah kami masukkan di kantor camat tepat hari ini Jum’at (03/01/2020) yang diterima oleh bagian umum kantor Camat Gunung Meriah ibu Misda, begitu juga dengan tembusan surat itu hari ini juga sudah kami sampaikan ke kantor Bupati dan DPRK Aceh Singkil, sambung Raja.

Lanjut, jauh Sebelum ini kami juga sudah pernah menyurati Kepala Kampong Sebatang tentang hal ini, tepatnya pada tanggal 12 Juni 2019 lalu yang pada saat itu Pemerintah Desa di bawah pimpinan Pj. Supono, tapi kami sangat kecewa karena surat kami itu sama sekali tidak di gubris oleh Pj. Kepala Desa pada waktu itu. Jelas Raja.

Ini surat kami yang kedua tentang masalah Pengangkatan Perangkat Desa ini, kami berharap surat kami ini dapat segera di tindak lanjuti oleh Camat Gunung Meriah agar aturan – aturan itu kedepannya dapat berjalan dengan baik di Desa Sebatang ini, kami akan tetap mengkawal dan mempertanyakan masalah ini dan jika ini tidak selesai di kecamatan kami akan naikkan ke Pemerintah Kabupaten, Lanjut Raja.

Camat Gunung Meriah Drs. johan Fahmi Sanip mengatakan hari senin ini kami akan bahas bersama kepala Desa Sebatang tentang surat yang di sampaikan Pemuda Desa Sebatang itu, tutur Camat.

Reporter : SM

Editor : hd

Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA