by

TATAP MUKA KAPOLRI & PANGLIMA TNI, SULAWESI UTARA SEBAGAI CONTOH TOLERANSI & SINERGITAS KEAMANAN

Menado , Bratapos.com –   Dalam rangka tatap muka Panglima TNI Marsekal Tni Hadi Tjahjono dan Kapolri Jendral Pol Idham Azis berkunjung ke Sulawesi Utara dalam rangka komitmen bersama dengan menciptakan sulut hebat pada senin 23/12/2019.

Upacara tatap muka  di laksanakan di gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin. Tjahjanto mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dan terkesan atas kinerja Pangdam X111/ merdeka dan Kapolda Sulawesi utara yg dapat menciptakan kamtibmas yg sangat kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020 di wilayah provinsi Sulut sejak tanggal 1 desember 2019 yg lalu.

IMG-20191224-WA0078

” Sinergitas TNI- POLRI menjadi dasar utama untuk menciptakan keamanan di seluruh wilayah indonesia yg di mulai dari satuan paling bawa yaitu Babinsa dan Bhabinkantibmas yang harus bisa menjadi promoter dan menjadi contoh yang teladan bagi masyarakat”,ungkap panglima TNI.

Sampai dengan berakhirnya natal dan tahun baru 2020 akan berjalan lancar,aman,dan damai karena kerja sama dan sinergitas TNI-POLRI dan seluruh elemen masyarakat.Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,Ketua DPRD propinsi Sulut Andrey Angouw,Pangdam X111/ merdeka Mayjen TNI Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Remigius Sigit TriHardjanto,kabinda Sulut Laksamana TNI Didit maryono,Danlantamal V111/ Manado laksamana TNI Gig Jonias mozes Sipa suta M.mar.stud,Kepala Bakamla zona maritim Brigjen Pol Bastomy sanap, kepala BNN propinsi Sulut Brigjen Pol utomo Herucahyono,Danlanudsri manado Kolonel pnb Johnny sumaryana SE, kepala basarnas sulut Gede barmada, kepala perwakilan bank indonesia Propinsi Sulut Arbonas Hutabarat,para walikota dan bupati se- sulut,para prajurit TNI AD,AL,AU dan kepolisian jajaran Polda Sulut,para forkopimda dan ASN se sulut,para pimpinan ormas/ LSM se Sulut,para tokoh Agama,tokohadat,dan tokoh masyarakat,serta tokoh pemuda.

IMG-20191224-WA0074

Dalam acara tersebut tdk lupa juga Kapolri memuji Kapolda Sulut bahwa mampu menjalankan tugas mengamankan natal 2019 dan tahun baru 2020″ saya yakin semua senior saya” ujar kapolri jendral idham Azis mengku merasa irih ke panglima TNI marsekal Hadi Tjahyanto.penyebabnya ternyata panglima TNI memberi promosi terhadap mantan Pangdam X111 merdeka Mayjen Riopan Aritonang. Menyimak langkah panglima TNI itu, kapolri juga berpendapat kapolda sulut irjen Remigius sigit harus juga dapat di promosikan. ” saya iri sama panglima TNI, pangdam sudah di promosikan masakan kapolda saya tdk di promosikan. Saya carikan tempat lebih baik” ungkap kapolri. Gubernur sulawesi utara olly dondokambey SE menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panglima TNI dan KAPOLRI yg datang melihat secara langsung situasi keamanan di bumi nyiur melambay sulawesi utara khususnya menjelang natal dan tahun baru kata Gubernur Sulut.

IMG-20191224-WA0075

Gubernur Sulut pun memaparkan kondisi dan situasi masyarakat sulut yg berheterogan, akan tetapi tetap menjunjung semangat persatuan, kesatuan,persaudaraan,kerukunan dan toleransi yang terus di rawat hingga saat ini. Menurut Gubernur Sulut Olly dondokambey bahwa degan adanya rasa aman dan nyaman hingga siapa saja yg datang ke Sulut akan merasa betah bahkan mau kembali lagi kedaerah ini termasuk para turis domestik dan manca negara,bahkan para investor dari luar.

Reporter : MR

Editor / publisher: zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA