oleh

Polres Binjai Laksanakan Pengaman Malam Misa 2019

BINJAI, BrataPos.com – Polres Binjai laksanakan apel, dalam rangka kesiapan pengamanan pasca perayaan malam Misa dan ibadah natal tahun 2019 yang di pimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo. Selasa sore (24/12/2019) Lapangan apel mako Polres Binjai Jalan Sultan Hasanudin No.1 Kota Binjai.

Pelaksanaan apel yang di ikuti oleh seluruh Kasat, Kabag beserta Kapolsek dan personil jajaran tersebut merupakan suatu bentuk komitmen Polres Binjai dalam menciptakan kenyamanan serta keamanan saat malam misa dan ibadah natal 2019 berlangsung.

Pada pelaksanaan apel sore ini, Kapolres Binjai Akbp Romadhoni Sutardjo Sik memberikan arahan terhadap seluruh jajaran terkait pelaksanaan tugas dalam pengamanan malam misa agar dituntut bertanggung jawab terhadap tugas serta tanggap dalam melihat situasi dan kondisi terkait adanya ancaman terorisme.

“Agar terwujudnya kekondusifan dan kenyamanan dalam perayaan malam misa dan ibadah natal 2019, sehingga perlu kehadiran personel kepolisian untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman serta terlindungi,” Ungkap Romadhoni.

IMG-20191224-WA0144

lanjut Kapolres Binjai, dalam pelaksanaan pengamanan malam misa dan ibadah natal, nantinya seluruh personil kepolisian akan bersinergi dengan pihak terkait lainnya serta senantiasa bekerjasama dengan panitia pengamanan eksternal yang biasa di sebut pemuda gereja.

“kita tidak boleh lengah atau underestimate terkait situasi saat perayaan misa, kita tetap harus waspada dengan setiap ancaman, pencegahan ancaman kita lakukan dengan cara pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan jemaat dan juga sterilisasi terhadap setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah gereja nantinya” Tegas Romadhoni kepada seluruh personil.

Reporter : dyk.p

Editor : hd

Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA