by

Tim Tiger Cepat PUPR Pelalawan Tuai Respon DPRD Komisi 3

PELALAWAN, BrataPos.com – Tim Tiger Cepat Dinas PUPR Kabupaten Pelelawan disetting guna menampung dan merespon keluhan masyarakat khususnya di tiga subtansi kerja, yakni infrastruktur jalan, air bersih dan cipta karya, hal itu dilakukan pihak PUPR untuk mendokang sistem kerja cepat.

Dengan demikian tim Tiger cepat Dinas PUPR dianggap mampu maksimalkan sesuai jam kerja, dikecualikan dalam hal bersifat mendesak, maka Tim akan bekerja 24 jam.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelelawan Hardiansyah putra mengatakan, inovasi yang diperbuat oleh pihaknya diakui telah mendapatkan restu dari pihak DPRD kabupaten Pelalawan serta pihak Pemkab, dalam hal ini yaitu restu dari Bupati Kabupaten Pelelawan H.M Harris.

Tim dibekali dengan peralatan lengkap lapangan. Terkait inovasi baru milik Dinas PUPR tersebut Bupati Pelalawan H.M Harris pimpin langsung launching Tim Tiger Cepat Dinas PUPR pada Senin (28/10/2019) lalu, dan Bupati H.M Harris juga mengapresiasi gebrakan yang dilakukan jajaran Satuan Kerja di Dinas PUPRnya.

Pada sambutanya saat itu, Bupati H.M Harris juga berharap kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diwilayah Pemerintahan yang dipimpinnya mampu termotivasi oleh SKPD PUPR.

Dimana SKPD lainnya dituntut Bupati H.M Harris harus bisa menyusul terobosan yang telah diperbuat oleh SKPD PUPR, dengan membuat gebrakan serta inovasi baru, karna dinilainya terobosan SKPD PUPR itu sangat menjadikan suatu hal yang dapat dibanggakan oleh Bupati H.M Harris.

Hal itu diungkap Bupati H.M Harris sembari menekan bahwa terobosan Tiger Cepat itu dipintanya harus tetap mengacu pada aturan dan peraturan hukum yang berlaku.

“Cepat tanggap dan efesiensi itu penting, dan lebih penting jangan melanggar aturan dan Peraturan Hukum yang berlaku, kedepan kita akan meminta agar pihak DPRD dapat membuatkan Perda Tiger Cepat PUPR,” kata Bupati H.M Harris.

Terpisah, anggota DPRD Komisi 3 Kabupaten Pelelawan Monang Pasaribu juga berpesan agar Tim Tiger PUPR itu tidak saja hanya dibentuk khusus di Ibu Kota Kabupaten Pelelawan.

“Namun diharapkannya juga masuk kepelosok hingga ke Desa-Desa. Untuk mengoptimalkan pekerjaan yang bersifat ungent. Dan dirinya menegaskan bahwa pihaknya dari DPRD mendukung gebrakan yang dilakukan pihak Dinas PUPR tersebut,” kata Monang Pasaribu.

Reporter : Toman S.
Editing : HS.
Publis : Jml.

REKOMENDASI UNTUK ANDA