by

Kehadiran Babinsa Banyumeneng di acara Pengajian Rutin mbah Munif

DEMAK, Bratapos.com – Babinsa Desa Banyumeneng Koramil 12 Mranggen Kodim 0716 Demak Serda Achmad Safi’i menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Adziba’ maulidul Rosul (Jamuna) jamaah muji Nabi yang dilaksanakan di Masjid Bait Assalam Ponpes Girikusumo Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Demak Kamis( 05/12).

Acara pertama adalah pembacaan Tahlil dan kalimah toyibah oleh kyai Asrori, dilanjutkan dengan pembacaan  Dziba dan  pemberian Mauidlotul Khasanah (Ceramah) oleh Mbah Munif. Lewat tengah malam biasanya pengajian akan selesai, tapi ribuan jamaah dengan khusu’ mengikuti tausiyah yang disampaikan Mbah Munif sampai selesai.

“Babinsa di wilayah binaan sering kali mendapat undangan baik yang bersifat resmi dari pemerintah desa maupun dari Tokoh Agama atau tokoh masyarakat desa Binaannya. Kedekatan seorang Babinsa dalam pembinaan wilayah mutlak di lakukan sebab Babinsa mempunyai tugas sebagai bintara Pembina Desa dan ujung tombak satuan kewilayahan Teritorial”, ucap Serda Safi’i.

Keikut sertaan babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan didesa binaannya sebagai wujud tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menunjukan eksistensinya dan bermanfaat untuk masyarakat sehingga keberadaan aparat teritorial seperti babinsa menjadi penting.

Reporter     : Heri

Editor         : Nr

Publisher   : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA