by

Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, Bukti TNI dan Rakyat Semakin Solid

DEMAK, Bratapos.com – Anggota Koramil 13 Karangawen dipimpinan Batuud Koramil 13 Karangawen Peltu Sudarman bersama dengan Pegawai Kecamatan serta masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti melaksanakan bersih-bersih di area RSU Sultan Fatah Karangawen kabupaten Demak Jum’at (06/12).

Ditempat terpisah, Pjs Danramil 13 Karangawen Kapten Arm Imam Sunandar menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti atau  gotong royong ini Sesuai dengan tugas TNI dalam operasi Militer Selain Perang yaitu membantu kegiatan Pemda, maka sudah menjadi kewajiban bagi TNI membantu Pemerintah Kabupaten Demak mewujudkan Demak yang bersih, aman dan nyaman.  Disamping itu kebersihan lingkungan akan membuat kita menjadi lebih sehat.

“Karya Bhakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, juga untuk mengurangi tempat bersarangnya berbagai jenis nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, sehingga masyarakat akan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan nyamuk. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan keindahan lingkungan sehingga masyarakat akan betah dan nyaman untuk tinggal”, ungkapnya

Sementara itu Masrikun salah satu warga yang ikut melaksanakan pembersihan menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI khususnya anggota dari Koramil 13 Karangawen yang telah membantu membersihkan lingkungan di area RSU Sultan Fatah ini.

Kegiatan Karya Bhakti ini juga diikuti oleh sekitar 60 orang terdiri dari anggota Koramil 13 Karangawen, Pegawai dari Kecamatan Karangawen dan warga sekitar. Mereka bekerja dengan semangat ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin Solid.

Reporter    :  Heri

Editor         : Nr

Publisher   : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA