oleh

Rapat Paripurna DPRD BURU Memperingati HUT Kabupaten Ke 20

BURU, Bratapos.com – rapat paripurna DPRD kabupaten Buru dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Buru yang ke 20 di ruang Gedung Bupolo Jumat 11 oktober 2019.

Rapat tersebut di pimpin Ketua sementara DPRD Kabupaten Buru, Dali Fahrul Syarifudin,S.Kom. dalam pidatonya Dali mengatakan HUT ke 20 kali ini adalah sebuah Agenda yang setiap tahun kita laksanakan,sebagai betuk kesadaran, maupun cerita turun temuru. kepada generasi sekarang maupun akan datang.

Momen peristiwa ini merupakan warisan sejarah sepanjang masa,karena Buru itu Merah dan Putih sementara Bupolo itu memaknai Kay Way yakni sebagai orang basudara di tanah Bupolo, ungkap pimpinan sementara DPRD Buru.

Ungkapan. Dali Fahrul syarfudin,di tengah tengah persiapan pesta HUT ini Saudara- Saudara kita yang ada di Ambon dan pulau seram sedang di landa duka bencana Gempa Bumi yang dasyat, olenya itu Saya mengajak semua Masyarakat kabupaten Buru untuk bersama-sama mendoakan kebaikan dan keselamatan bagi basudara di sana yang kini tertimpa musibah, untuk itu mari bersama sama kita mendoakan, senangtiasa di berikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini, tutur Dali.

WhatsApp Image 2019-10-11 at 14.17.28
” Lanjut Dali Fahrul selama kurun waktu 20 tahun berdirinya kabupaten ini, sejarah telah terukir banyaknya kemajuan infastruktur dan sarana prasarana semakin lengkap dengan berbagai program pemberdayaan, dan pertumbuhan ekonomi yang seiring dengan perkembangan sektor unggulan maupun dominasi produk  komoditi,maupun daerah di pasar lokal yang telah mampu mendorong kemandirian masyarakat yang merupakan fokus dan perhatian khusus pemda Buru.

Sambutan Bupati Buru Ramly Ibrahim umasugi  Bahwa Pertama tama saya ucapan berbelah sungkawah atas musiba yang melandah saudara” kita di kota ambon dan pulau seram, yang telah menelan korban jiwa.

Olenya itu di malam HUT kabupaten Buru panitia HUT berencana melakukan pengalangan dana buat saudara kita yang kenal musibah bencana alam  di kota ambon, dan pulau seram.pada malam pengalangan dana itu ada prtisipasi dari semua komponen masyarakat Kabupaten Buru yang hadir.

Terkait upaya menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat di wujudkan melalui kerja sama pemerintah daerah dengan polres pulau Buru  antara lain operasi keamanan dan ketertiban serta pencegahan pemberantasan miras dan Narkoba.

Sedangkan kerjasama pemerintah daerah dan TNI dalam bentuk kemanunggalan TNI rakyat melalui pelaksanaan kerjasama TNI manunggal pembangunan Desa (TMMD) bantuan kemanusiaan dan bhakti sosial kemasyarakatan.

Dalam kesempatan yang baik ini saya juga menyampaikan rasa trimakasi kepada semua pihak termasuk kominda, satuan keamanan lingkungan, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat, atas kerja sama yang baik dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban, di Kabupaten Buru sehingah Kabupaten Buru termasuk Daerah yang paling aman di kunjunggi , ungkap Bupati Buru.

Hadir.dalam momentum ini selain Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, juga hadir wakil Bupati, Amustofa Besan.SH, Mantan Bupati Dua periode, Drs Husni Hentihu, Staf ahli Gubernur Maluku bidang pembangunan ekonomi dan keuangan, Pimpinan Fraksi DPRD Buru dan pimpinan anggota DPRD Buru dan Bursel, Sekda, Para Staf ahli, Asisten,OPD, Rektor Uniqbu, Kapolres Pulau Buru,Dandim 1506/Namlea, kejaksaan, PN Kelas II Namlea dan  sejumlah undangan lainnya.

Reporter : S,Kaidupa

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA