oleh

PENTAS PAI KEMENAG TINGKAT NASIONAL GELAR DI MAKASSAR

Makassar, Bratapos.com – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Nasional gelar di Asrama Haji Makassar. Pentas PAI tingkat nasional ini di selenggarakan yang ke sembilan di Makassar setelah dua tahun lalu gelar acara di Aceh yang ke delapan.

Di pilihnya Makassar sebagai tempat kegiatan Pentas PAI karena di nilai Makassar memiliki daya tarik tersendiri, utamanya posisi wilayah tengah dalam pandang geografisnya.

Adapun tujuan di adakannya Pentas PAI adalah suatu wujud silaturrahim dan bentuk pentas akan pemahaman keagamaan yang di lombakan dan sebagai ajang prestasi bagi kontingen-kontingen seluruh Provinsi yang terpilih saling berjumpa di Makassar.

Pada kesempatan yang baik ini, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Kasubdit PAI SMA-SMALB dan SMK, Unang Rahmat yang juga selaku Ketua Panitia Kegiatan PENTAS PAI Tingkat Nasional mengatakan, Pentas PAI ini bertemakan keberagamaan generasi milenial yang moderat.

“Terkait tema tersebut adalah bagaimana generasi bersikap moderasi islam bagi anak-anak muda agar bisa bersikap islami, tidak cenderung ke hal radikalis dan hal ekstrim,” tutur Unang Rahmat (10/10).

Kemudian, Unang Rahmat menuturkan bahwa sekarang menggaungkan keberagamaan moderasi dan mari beragama secara moderat yang berarti mantapkan keyakinan beragama dan junjung tinggi keberagaman serta tanamkan karakter yang bertoleran.

Reporter : (hakim)

Editor / publisher : zai

 

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA