oleh

Tangki Galon Pertamini Ludas Terbakar

Tanjungbalai , BrataPos.com – Tangki Galon Minyak Pertamini hangus terbakar di Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Tepatnya pada Hari Rabu tanggal 09 Oktober 2019 sekitar Pukul 08.45 WIB bertempat dijalan Binjai kelurahan Semula jadi kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai telah terjadi kebakaran terhadap Tangki Galon Minyak Pertalite Mini (Pertamini).

Kejadin terjadi tepatnya di jalan Binjai Kelurahan Simula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai (Pulau Simardan). Adapun Galon Minyak (Pertamini) yang terbakar milik/korban atas nama saudar Iyan ,37 Thn,Islam , Wiraswasta ,Jalan Binjai Lk.III Kelurahan Simula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Dari kejadian tersebut di saksikan olah beberapa orang yaitu 1.Ipan ,Lk.35, Honorer Satpol PP, Jalan Binjai Kelurahan Simula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

2.Budi Lasmana,Lk ,29 , Nelayan,Jalan Binjai Kel.Simula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

IMG-20191009-WA0398

Kronologis kejadian terbakarnya Tangki Galon minyak pertamini itu berdasarkan saksi tepatnya pada Pukul 08.35 WIB, Api diduga berasal dari Percikan Api Mesin Las Listrik , pada saat Pemilik Sedang memperbaiki Roda Galon Minyak Pertalite Mini (Pertamini), percikan Api dari Mesin Las itu langsung menyambar Cairan Minyak yang berada pada Tangki tersebut, api pun Marak semakin Besar.

Dan kemudian itu sekitar Pukul 08.45 WIB Pemilik Teriak kepada Masyarakat setempat guna meminta Bantuan pemadaman. Masyarakat pun berbondong melakukan pemadaman menggunakan Air dan Pasir. Lebih kurang beberapa menit setelah Api marak dan sekitar Pukul 09.00 WIB ,2 (Dua) Unit Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai tiba di TKP dan Api berhasil dipadamkan.

IMG-20191009-WA0400

Adapun kerugian yang di akibatkan insiden itu adalah kerugian berupa barang material yang mudah Terbakar yaitu 1 (satu) buah Tangki Galon Minyak Pertalite Mini (Pertamini),yang kerugian nya jika di total sebesar Rp.13.000.000,- (Tiga Belas Juta Ruliah).

Setelah Api berhasil di Padamkan dan sekitar Pukul 10.00 WIB, situasi aman terkendali dan keadaan udah selesai sebagaimana mestinya.

Reporter : Irwansyah

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA