oleh

Awas….! Kost – Kostsan Jadi Incaran Maling

SURABAYA, BrataPos.com – Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama. Akan tetapi peran kepolisian juga menjadi bagian dari keamanan tersebut.

Kususnya untuk penghuni kost – kostsan, wajib waspada dan berhati – hati. Karena kost – kostsan merupakan tempat paling rawan kemalingan.

Seperti yang menimpa dua orang (Pif dan Jefri Dadang). Mereka mahasiswa asal Kabupaten Nganjuk yang study kuliah di kampus kawasan Surabaya.

Mereka mengalami kemalingan di kamar kostnya, yang terlerak di kawasan Lidah Wetan GG II/66 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya. Kawasan tersebut merupakan wilayah hukum Mapolsek Lakarsantri.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (07/10/2019) sekitar pukul 03.00 Wib pagi disaat korban dan temannya terlelap tidur.

“Saya letakkan handphon dan charger berserta handphon rekan saya, dan juga dompet di atas meja komputer dan selanjutnya saya istirahat,” kata Pief saat mau laporan di Polsek Lakarsantri. Selasa (08/10/2019).

“Ketika saya bangun pukul 06.00 Wib melihat handphon, dompet dan handphon rekan saya sudah raib dari atas meja komputer. Saya berusaha mencari tetapi tidak ketemu dan saya kroscek pintu tidak ada bekas sama sekali”, ceritanya dengan wajah geram.

“Kuat dugaan saya kemalingan, saat saya tanya tetangga kanan kiri kost-kostsan disini rawan maling karena sebelumnya juga ada yang kehilangan Laptop”, pungkasnya.

Lantas korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lakarsantri Surabaya dengan nomor laporan LP/339/B/X/YAN.2.5./2019/Jatim/Restabes/Sek Lakarsantri.

Ditaksir kerugian korban atas hilangnya dua handphone mencapai Rp. 3,8 Juta dan dompet warna hitam berisikan uang tunai Rp. 600 ribu, serta surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNKB) sepeda motor yamaha vixion warna putih dengan nopol AG-5124-XT atas nama korban.

Selai itu, kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (Sim) A dan Sim C, kartu tanda mahasiswa (KTM), kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI, hingga kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) juga hilamg.

Sampai berita ini di turunkan dari Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Iptu Suwono SH. enggan di mintai keterangan.

Reporter : sbd

Editor : Dr

Publisher: Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA