oleh

Forum Komunikasi Pemuda Soma (FKPS) Maluku Utara (Malut) Kembali Dibentuk Oleh Pemuda Soma Yang Ada Di Wilayah Malut

Halsel-Labuha, Bratapos.com – Organisasi kekeluargaan pemuda Soma ini di bentuk dengan tujuan untuk menjaga dan memperkuat tali silahturahmi sesama Pemuda Soma

“Wadah FKPS Malut ini kembali di bentuk oleh Pemuda Soma yang ada di Wilayah Malut dengan tujuan untuk menyatukan tali Persaudaraan serta Bersilaturahmi sesama orang Soma, karena selama ini terkesan hilang,” ujar Ketua FKPS Malut sementara Muhamad Saifudin, di warkop Soccer Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Minggu (07/10/2019)saat dikonfirmasi Wartawan via telpon.

Muhamad Saifudin, menjelaskan terbentuknya FKPS Malut ini karena melihat kondisi saat ini Pemuda Soma mengalami transisi terkait tali silaturahmi sebagai sesama anak muda yang lahir dari rahim jajirah pulau kenari (Makian) jika di kaji historisnya.

Menurut Amat sapaan akrabnya, yang juga mantan Ketua Mahasiswa Soma Makian Pulau ini, mengatakan saat ini regenerasi Pemuda Soma telah tumbuh pesat di Malut, sayangnya wadah yang perna digagas seperti Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Soma (HPMS) tidak lagi dijalankan sehingga forum silaturahmi khususnya Pemuda Soma mengalami transisi.

Pria yang berdomisili di Gane Barat dan juga mantan Ketua Bidan Kerjasama Antar Lembaga IPMI Makayoa ini berharap adanya FKPS Malut dapat memperkuat tali silahturahmi dan memberikan fungsi kontrol atas kepentingan publik.

Terkait rencana FKPS Malut kedepan, Amat yang didampingi Sadam Hadi dan Mahmud Tanggule mengaku hanya sebagai fasilitator awal terbentuknya FKPS Malut sementra dan untuk memperkuat FKPS Malut kedepan akan di undang semua generasi Soma dengan format ‘Temu Pemuda dan Mahasiswa Soma se Malut’. Tutup Amat.

Reporter : (Fahri)

Editor / publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA