oleh

Akibat Ulahnya Di Facebook, Dinda Kanaya Dilaporkan Kepolisi

BINJAY-SUMUT, BrataPos.com – Menggunakan Facoobok harus benar-benar bijak, bila tidak ingin berakhir hidupnya dibalik jeruji besi. Seperti Dinda Kanaya. Dia dilaporkan seorang wartawan ke Polresta Binjai Sabtu, (5/10/2019).

Laporan tersebut diregister dalam laporan polisi nomor : LP/599/10/2019/SPKT-B/RES BINJAI tanggal 5 Oktober 2019.

Ia melaporkan terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik yang tertuang dalam Pasal 27 ayat 3 junto 45 ayat 3 dan atau Pasal 36 junto Pasal 51 tertuang dalam Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 311 KUHP.

Dinda Kanaya pemilik akun facebook @dinda wahyudi tersebut diduga dengan sengaja telah melakukan pencemaran nama baik kepada wartawan, karena memposting foto dan menuliskan kalimat. “wah si penipu ini telah menghapus pertemanan, dia ini penipu besar tolong viralkan” tulisnya.

Postingan tersebut merupakan postingan yang ke tiga kalinya. Namun untuk postingan pertama dan kedua saya tidak tanggapi.

“Saya pribadi merasa di cemarkan nama baik saya serta keluarga. Hilangnya kepercayaan publik terhadap saya akibat postingan tersebut,” kata pelapor.

Saya sudah memaafkannya. Tetapi hukum tetap harus ditegakkan. Agar menjadi pelajaran bagi masyarakat. Supaya bijak dalam menggunakan media social,” ungkap dika pramudya (pelapor)

Reporter : handrianto

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA