oleh

Tak Ingin Dana Desa Diselewengkan, Team Cobra Sidak Kelokasi Proyek

LUMAJANG, BrataPos.com – Untuk Antisipasi penyelewengan penggunaan dana desa terkait pembangunan jalan apakah sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

Team Cobra bersama dengan team saber melakukan pengecekan kualitas jalan yang di bangun di Desa Umbul, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kamis (03/10/2019).

Hal ini didasarkan karena usia pembangunan jalan yang belum setahun, namun sudah banyak yang pecah.

Team Cobra juga menelusuri apakah kerusakan jalan disebabkan karena spek tidak tepat, tetapi bisa juga karena kontur tanah yang labil.

PicsArt_10-04-11.02.43

Kapolres Lumajang AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban S.H, S.I.K, M.M, MH mengungkapkan, ini adalah langkah antisipatif dari kami untuk para kepala desa, agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya demi kemakmuran Rakyat.

“Saya tidak ingin adanya penyelewengan terkait penggunaan Dana Desa, karena ini menyangkut kesejahteraan rakyat,” tegas Arsal.

Temuan seperti ini harus segera di kroscek antara RAB dengan kondisi jalan yang sudah terbangun, apakah sesuai atau tidak.

Jika memang jalan Desa ini baru saja dibangun tapi kenapa sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Kecurigaan ini yang membuat saya ingin menelusuri lebih dalam, apakah anggaran Desa telah digunakan secara maksmial atau tidak.

“Tapi kerusakn bisa saja karena masalah tanahnya yang labil. semuanya butuh pengecekan terlebih dahulu,” ujar Arsal.

Reporter : Shelor

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA