oleh

SDN 1 Tawangsari Ikuti Lomba LLSS Se-Sidoarjo

SIDOARJO, BrataPos.com – Lingkungan bersih dan sehat di lingkup sekolahan sangat berdampak, baik bagi para guru dan siswa-siswi dalam melakukan kegiatan sehari-hari yakni proses belajar mengajar, serta lingkungan bersih dan nyaman dambaan kita semua.

Seperti yang terlihat di lingkungan Sekolah SD Negeri Tawangsari 1 beralamat jalan raya Tawangsari no 19 Kecamatan Taman yang mempunyai lingkungan sejuk, nyaman,vsehat bersih dan asri dengan puluhan pohon rindang, aneka tanaman, tempat sampah, dan tempat cuci tangan yang berada di depan setiap ruang kelas, dan bank sampah atau pengelolaan sampah serta kader lingkungan Tiwisada.

Demi untuk meraih prestasi tersebut, SDN 1 tawangsari berhak mewakili kecamatan Taman dalam lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) se-Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kegiatan penilaian LLSS tersebut dimulai dengan penyambutan, senam UKS dan paduan suara serta tari pitik walik (ayam berbulu kebalik-red).

Dalam penilaian tersebut turut dihadiri Ketua tim juri Widodo Edi, Forkopimka Kecamatan Taman yakni Camat Ali Sarbini, Kapolsek AKP Himmawan yang mewakili, Danramil Kapten Inf Amin Kurdi, Kepala Puskesmas Ngelom dr. Abdillah Segaf Alhadad, serta Kades Tawangsari Adi Sucipto.

Tim juri dipimpin oleh Widodo Edi langsung melakukan pengecekan dan penilaian di lingkungan sekolahan yang mempunyai 10 kelompok kerja (Pokja) diantaranya UKS, Bina Rohani, Kantin Sehat, Laboratorium, Perpustakaan, Toga, Pertamanan, Pertanian, Perikanan, dan Peternakan.

Perlombaan ini mewakili Kecamatan Taman juga bekerja sama dengan Forkopimka Taman dan Puskesmas di wilayah Taman, serta para guru SDN 1 Tawangsari serta dari Wali murid.

“SDN 1 Tawangsari ini ditunjuk untuk mengikuti LLSS Se-Kabupaten Sidoarjo. Selain itu proses persiapannya hanya 1 bulan, serta dibantu Warga Sekolah yang terdiri dari Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, dan Desa Tawangsari”, tutur Plt Kepsek SDN 1 Tawangsari Kustiami.

Lebih lanjut, persiapan yang mepet membuat tim bekerja keras dalam mengikuti LLSS Se-Kabupaten Sidoarjo ini.

“Satu bulan semenjak dilantik jadi Plt Kepala Sekolah, jadi persiapan kami sangat mepet. Akan tetapi kami optimis untuk maju ke tingkat provinsi,” tambahnya.

Kustiami menjelaskan dibentuknya UKS dan lingkungan bersih di sekolah bertujuan menciptakan dan membiasakan pola hidup sehat, mengurangi polusi sampah plastik dan anak – anak jadi lebih nyaman dalam belajar.

Kepala sekolah SDN 1 Tawangsari¬† berharap, murid – murid dan para guru juga menerapkan pola hidup sehat di lingkungan rumah masing – masing. “Berharap dari penilaian ini berhasil maju ke tingkat provinsi,” pungkasnya.

Reporter : sulton/eka

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA